Hingga Akhir 2017, Xiaomi Akan Buka 15 Outlet di Indonesia

Xiaomi membuka layanan satu atap ke-2 di Sumarecon Mall Serpong, Tangerang. Store ini diharapkan dapat memberikan pengalaman kepada pengunjung dalam mencoba produk-produk Xiaomi di Indonesia. Kehadiran store ini juga diyakini sebagai standar baru dalam industri retail Indonesia.

Gerai Xiaomi sebelumnya ada di Pondok Indah Mall yang dibukan tahun 2015. Ini merupakan hasil kerja sama Xiaomi dengan  PT Erafone Artha Retailindo sebagai diler resmi Xiaomi. Di outlet-outlet ini,  pelanggan dapat membeli produk Xiaomi, mulai dari smartphone, Mi Band 2, Mi Power Bank, hingga Mi Bluetooth Speaker. Selain itu, semua perangkat juga hadir dengan live demo unit sehingga pelanggan bisa langsung mencoba produk yang ditawarkan.

Steven Shi, Xiaomi Indonesia Country Manager, menjelaskan, perusahaan melihat Indonesia sebagai pasar yang strategis dan potensial. “Sudah selayaknya kami membuka retail outlet untuk menghadirkan pengalaman langsung kepada pelanggan," dia menegaskan. Lebih lanjut, kata dia, Xiaomi berencana akan membuka 15 outlet dengan konsep yang sama sampai akhir tahun ini yang rencananya akan dibuka di Summarecon Mall Bekasi dan Mall Kelapa Gading.

Selain bekerja sama dengan Erafone, Xiaomi juga menunjuk Teletama Artha Mandiri (TAM) sebagai distributor utama Xiaomi di Indonesia.”Saya melihat kompetensi Erafone dan TAM dalam retail dan distribusi mobile device di Indonesia sudah tidak bisa diragukan lagi,” ujar Steven.

Sementara itu Jeremy Sim, CEO Erajaya Retail Group, berharap kehadiran Authorized Mi Store akan membuat standar industri retail Indonesia menjadi semakin kompetitif dan inovatif. “Erajaya, khususnya Erafone tentunya akan memetik banyak manfaat dari kerjasama ini, baik dari tingkat distribusi maupun retail," kata Jeremy.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)