HKTDC Ajak Pelaku Bisnis Indonesia Ikuti Pameran di Hong Kong

Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) serius menarik pasar Indonesia untuk melihat peluang bisnis dan bekerja sama.

Untuk itu, HKTDC memperkenalkan 7 pameran dagang internasional yang akan dilaksanakan di Hong Kong pada Januari 2018 mendatang. Pameran dagang tersebut akan menawarkan solusi ideal bagi para pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk memperluas bisnis mereka. Dalam acara ini, turut berpartisipasi sejumlah exhibitor dan buyer yang pernah mengikuti pameran dagang HKTDC sebelumnya di Hong Kong.

Hong Kong dan Indonesia telah melakukan kerja sama perdagangan bilateral yang kuat pada berbagai produk dan jasa selama bertahun-tahun. Untuk memperkuat sektor perdagangan Hong Kong, HKTDC mengumpulkan para penggiat pasar, membentuk kemitraan untuk mengembangkan bisnis bagi perusahaan, dan menyelenggarakan lebih dari 30 pameran setiap tahunnya dengan tujuan untuk menyediakan one-stop sourcing platform bagi pembeli dan pemasok dari kedua negara guna mengembangkan bisnis mereka.

Leung Kwan Ho, Direktur HKTDC Indonesia, menyampaikan bahwa 7 pameran dagang internasional di Hong Kong ini akan menawarkan solusi ideal bagi para pedagang dan pemasok dari Indonesia untuk memperluas bisnis mereka.

Pameran tersebut adalah HKTDC Hong Kong Toys & Games Fair (8-11 Januari), HKTDC Hong Kong Baby Products Fair (8-11 Januari), Hong Kong International Stationery Fair (8-11 Januari), HKTDC Hong Kong International Licensing Show (8-10 Januari), HKTDC Hong Kong Fashion Week for Fall/Winter (15-18Januari), HKTDC Hong Kong International Diamond, Gem & Pearl Show (27 February-3 Maret) dan HKTDC Hong Kong International Jewellery Show (1-5 Maret).

“Di tahun 2017, 30 pameran yang digelar oleh HKTDC telah berhasil menarik lebih dari 36.000 peserta dan lebih dari 700.000 pengunjung dari seluruh dunia,” ujar Leung di Restoran Kembang Goela Jakarta (14/12/2017).

Leung berharap, dapat menyambut lebih banyak lagi perusahaan Indonesia untuk berkolaborasi dan mengeksplorasi peluang bisnis mereka, serta berani memasuki pasar global melalui pameran HKTDC. "Kami mendorong semua pembeli, distributor dan pengecer dari Indonesia untuk datang ke Hong Kong," ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-21 untuk Hong Kong dan importir terbesar ke 20. Dalam sepuluh bulan pertama di tahun 2017, perdagangan kedua negara melonjak 16% dari tahun ke tahun dan mencapai sekitar US$ 4,5 miliar. Sementara dari sektor impor, tumbuh sebesar 12,8% dari tahun lalu menjadi US$ 2 miliar. Total ekspor Hong Kong ke Indonesia juga meningkat 18,8% dibanding tahun lalu menjadi sekitar US$ 2,5 miliar.

Setiap tahun, HKTDC menyelenggarakan lebih dari 30 pameran di Hong Kong. Sebelas diantaranya adalah pasar terbesar dari perhelatan yang serupa di Asia, serta diantaranya terdapat lima yang terbesar di dunia, yaitu the Hong Kong International Diamond, Gem & Pearl Show cum Hong Kong International Jewellery Show; Hong Kong Gifts & Premium Fair; Hong Kong Watch & Clock Fair; Hong Kong Electronics Fair (Autumn Edition) cum electronic Asia; and Hong Kong International Lighting Fair (Autumn Edition) cum Hong Kong International Outdoor & Tech Light Expo.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)