Hokben Perkuat Pasar Melalui Menu Tokyo Curry

Francisca Lucky, General Manager Marketing Hokben

Sempat tertunda di awal pandemi Covid-19, jaringan resto siap saji Hoka Hoka Bento (Hokben) besutan PT Eka Bogainti, akhirnya memperkenalkan kembali (relaunch) menu Tokyo Curry di pekan terakhir Juli 2020. Menu ini sejatinya sudah pernah dipasarkan pada awal Hokben beroperasi, yaitu tahun 1985 dengan nama Beef Curry.

Seiring berjalannya waktu, menu Beef Curry terhenti lantaran sulit mengontrol standar kualitas di seluruh jaringan outlet Hokben. “Lalu, tahun 2020 kami berinisiatif untuk meluncurkan kembali Beef Curry menjadi Tokyo Curry untuk bulan Ramadan. Namun, karena pandemi Covid-19 masih tinggi saat bulan puasa, sehingga kami undur akhir Juli ini,” ujar Francisca Lucky, General Manager Marketing Hokben di gerai Hokben FX Sudirman, Jakarta (28/7/2020).

Menurutnya, tidak ada perbedaan rasa maupun penyajian menu ini saat bernama Beef Curry maupun sudah berubah menjadi Tokyo Curry. Yang jelas, meski masakan kari khas Timur Tengah, tapi kari buatan Hokben ini tidak menggunakan santan. “Sehingga lebih sehat dan ada campuran wortel kentang di dalamnya,” ucap Lucky mengklaim.

Cita rasa saus kari khas Jepang ini hadir dalam dua varian yakni Tokyo  Curry Ebi Furai dan Tokyo Curry Chicken Katsu. Konon menu Curry diketahui sebagai makanan yang dibawa dari luar Jepang. Namun seiring berjalannnya waktu, makanan ini menjadi favorit  di Negeri Sakura dan popular sejak era Meiji pada abad 18.

Lucky mengungkapkan, menu Tokyo Curry bisa jadi pilihan untuk santap siang maupun malam. Aromanya yang khas, saus kental dan rasanya kaya rempah. Menu sudah tersedia di seluruh gerai HokBen area Jabodetabek sejak tanggal 20 Juli 2020 dengan harga Rp 38.182 dan  Rp 45.455.

Manajemen Hokben optimistis  Tokyo Curry akan diminati konsumen keluarga Indonesia. “Selama lebih dari 35 tahun, HokBen telah menjadi tempat makan favorit keluarga Indonesia, karena kualitas bahan makanan, rasa enak dan beragam menunya,” ujar Lucky.

Sebagai market leader, HokBen yang dikenal sebagai restoran cepat saji bergaya Jepang akan terus berinovasi produk yang disesuaikan  dengan lidah orang Indonesia. “Menu Tokyo Curry Ebi Furai dan Tokyo Curry Chicken Katsu yang kami hadirkan kembali lantaran dorongan antusiasme dan kerinduan kuat pelanggan,” tambah Lucky.

Disajikan bersama sayur kentang dan wortel, serta kesegaran acar khas HokBen menjadikan menu Tokyo Curry sebagai salah satu menu lezat dan bernutrisi. Tokyo Curry Ebi Furai merupakan paduan produk olahan udang dengan baluran tepung khas HokBen dengan rasa saus kari. Sementara Tokyo  Curry Chicken Katsu merupakan daging ayam tanpa tulang dengan baluran tepung HokBen dengan rasa kari yang memanjakan lidah.

Selain bisa mengunjungi gerai restoran HokBen, konsumen yang #DirumahAja juga bisa  menikmati Tokyo Curry maupun menu kesukaan lainnya dengan menggunakan layanan HokBen Delivery, pesan online melalui HokBen Apps dan situs Hokben, serta  mitra online.

“Karena menu Tokyo Curry sifatnya seasonal, maka hanya tersedia sementara di jaringan outlet Jabodetabek sejak 20 Juli hingga September 2020 saja,” Lucky menegaskan seraya menyebut total jaringan outlet Hokben di seluruh Indonesia ada 173 gerai.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)