Home Credit Jadi Opsi Pembayaran Bukalapak

Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia dan Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak

Berbelanja online di era digital menggunakan pembiayaan multiguna semakin dilirik masyarakat. Terlebih sebanyak 171 juta masyarakat Indonsia terdaftar sebagai pengguna internet aktif dan diikuti pertumbuhan e-ecommerce sebesar 78% di tahun 2018.

Aspek yang mendasari pertumbuhan e-commerce ini antara lain peningkatan pengguna internet, masyarakat yang semakin familiar dengan aplikasi, dan peningkatan pengusaha mikro.

Potensi ini dimanfaatkan Home Credit Indonesia dan Bukalapak untuk menjalin kerja sama pembiayaan cicilan online. Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs Home Credit Indonesia, mengemukakan, pembelian produk dengan cara mencicil masih diminati sebagian besar masyarakat Indonesia.

“Kerja sama Home Credit dengan Bukalapak merupakan salah satu bentuk inovasi kami untuk mengembangkan layanan pembiayaan online di Indonesia, di mana konsumen juga merasa aman ketika bertransaksi. Untuk itu,
kami memilih Bukalapak dengan pertimbangan reputasi yang telah baik di
masyarakat,” ujar Andy.

Peluncuran kerja sama yang mengusung tagline #BukaJalanYangKamuMau ini merupakan kemitraan yang menghadirka fasilitas pinjaman tanpa administrasi rumit. Calon pengguna hanya tinggal melampirkan dokumen wajib berupa KTP, keterangan pekerjaan, dan penghasilan tetap serta
memiliki rekening banyak yang aktif. Nominal yang dapat diajukan mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta. Periode cicilan mulai dari 3 hingga 12 bulan dengan bunga 0 – 2,99%.

Salah satu keunggulan yang diklaim Home Credit adalah cepatnya proses persetujuan maupun penolakan atas pinjaman, yaitu hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit saja. Produk-produk yang bisa dibidik diantara lain elektronik, ponsel pintar, furnitur, dan aksesoris mobil.

Victor Lesmana, Director of Payment, Fintech, and Virtual Products Bukalapak percaya kerja sama ini akan menambah jumlah pengguna kedua aplikasi tersebut.

Layanan pembiayaan Home Credit di aplikasi sudah dapat diunduh di Google Play Store dan juga Apple Store. Nantinya, pembiayaan dari Home Credit akan masuk ke pilihan pembayaran di Bukalapak yaitu e-wallet Dana.

Untuk Semester II/2019, Home Credit akan fokus memperbaiki kenyamanan pengguna, menambah mitra, dan memperluas jangkauan offline.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)