Honda Luncurkan Model-Model Special Edition Dalam GIIAS 2016

PT Honda Prospect Motor hadir dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang digelar pada 11 - 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang dengan meluncurkan beberapa mobil baru.

Secara total, Honda menampilkan sebanyak 35 mobil yang meliputi Civic Hatchback Prototype yang merupakan penampilan perdana di Asia & Oceania dan All New Honda Civic Turbo Prestige di panggung utama. Di ajang GIIAS 2016, tampil pula Honda Clarity Fuel Cell yang merupakan model berbasis sedan 5 penumpang pertama di dunia berbahan bakar hidrogen fuel cell yang ramah lingkungan.

Pembukaan booth Honda di ajang GIIAS 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, (11/8). Pembukaan booth Honda di ajang GIIAS 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, (11/8).

Dalam pidato pembukaan booth Honda di GIIAS 2016, Tomoki Uchida President Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan, “Kami menyadari bahwa hatchback merupakan salah satu segmen paling populer di Indonesia. Kami percaya Civic Hatchback dengan mesin 1.5L VTEC TURBO akan sukses menjadi hatchback kelas atas di Indonesia yang menawarkan mesin dengan performa sport dan fitur yang canggih seperti versi sedan.”

Model versi 5 pintu dari generasi ke-10 Honda Civic yang dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC TURBO ini akan diluncurkan di Indonesia pada semester pertama tahun 2017 mendatang.

Tidak hanya itu, sukses dengan peluncuran All New Honda Civic Turbo pada bulan April lalu di Indonesia, Honda meluncurkan varian baru dari generasi ke-10 Honda Civic, yaitu All New Honda Civic Turbo Prestige. Sejak pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia Internasional Motor Show 2016 bulan April 2016 lalu, generasi ke-10 Honda Civic telah mendapatkan respon positif dari konsumen di Indonesia. Terbukti dari dua bulan sejak mulai didistribusikan pada bulan Mei 2016 lalu, All New Honda Civic Turbo telah mampu meraih pangsa pasar sebesar 41% di segmen small sedan.

Selain peluncuran produk-produk baru tersebut tersebut, Honda juga memperkenalkan beberapa model Special Edition, di antaranya New Honda Brio RS CVT Special Edition, All New Honda Jazz RS CVT Special Edition, New Honda Mobilio E CVT Prestige Special Edition, Honda HR-V 1.5L E CVT Special Edition with JBL Audio.

Juga akan hadir juga Honda HR-V 1.5L E CVT Mugen with Premium Entertainment System dan Honda HR-V 1.8L Prestige - Mugen with Premium Entertainment System yang sporty dengan penambahan aksesoris Mugen dan berbagai fitur hiburan dalam kabinnya.

Dalam sambutannya, Noriaki Abe, President & CEO of Asian Honda Motor menyoroti posisi Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting untuk Honda di dunia. “Posisi Indonesia untuk bisnis Honda semakin penting dari tahun ke tahun, dimana setelah mencetak rekor penjualan tertinggi di tahun lalu, penjualan Honda di Indonesia terus menunjukkan hasil yang memuaskan dengan pertumbuhan 32% hingga tengah tahun ini. Ke depannya, kami akan terus berkomitmen untuk mengembangkan pasar yang potensial ini dengan mengembangkan fasilitas produksi dan membawa produk-produk baru untuk konsumen di Indonesia.”

Dengan penjualan hingga akhir Juli 2016 mencapai hampir 120.000 unit, saat ini Honda menduduki posisi terbesar keempat untuk penjualan mobil Honda di seluruh dunia, setelah Amerika Serikat, China, dan Jepang. Selain itu, pangsa pasar 20% yang diraih Honda di Indonesia dalam periode Januari – Juli 2016 merupakan pangsa pasar tertinggi yang diraih Honda di semua negara di seluruh dunia.

Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan bahwa ajang pameran otomotif seperti GIIAS merupakan ajang yang sangat penting untuk kembali menyegarkan pasar otomotif nasional di tahun ini. “Karena itu, Honda tak ketinggalan untuk meluncurkan berbagai produk baru dan edisi khusus yang memberikan pilihan baru sekaligus memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)