Marketing Trends

Honda Mobilio Sumbang Penjualan Tertinggi Merek Honda

Honda Mobilio Sumbang Penjualan Tertinggi Merek Honda

Honda Mobilio menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda di sepanjang semester pertama tahun 2017. Sementara itu, tiga produk Honda lainnya yaitu All New Honda Civic Turbo, Honda HR-V 1.5L dan Honda Jazz terus memimpin pasar di segmennya masing-masing hingga akhir Juni lalu.

Sejak Januari hingga Juni 2017, New Honda Mobilio mencatat penjualan sebanyak 23.085 unit di seluruh Indonesia. Produk LMPV andalan Honda tersebut meraih pangsa pasar sebesar 18% di kelasnya.

Pangsa pasar tertinggi untuk produk Honda diraih oleh All New Honda Civic Turbo, yang menjadi market leader di kelas small sedan dengan pangsa pasar mencapai 73%. produk ini sendiri telah terjual sebanyak 1.018 unit di sepanjang semester pertama tahun ini.

Produk Honda lainnya yang menjadi market leader di kelasnya adalah Honda HR-V 1.5 liter dan Honda Jazz. Honda HRV 1.5L memimpin kelas LSUV dengan pangsa pasar sebesar 36% dengan total penjualan sebanyak 19.094 unit. Sementara Honda Jazz terjual sebanyak 7.806 unit dengan market share sebesar 47% di kelas Hatchback.

Kontribusi besar untuk penjualan Honda di semester pertama tahun lalu juga datang dari Honda Brio Satya, yaitu sebesar 19.287 unit. Dengan jumlah tersebut, Honda Brio Satya meraih pangsa pasar sebesar 16% di kelas LCGC. Sementara New Honda Brio RS yang berada di kelas City Car membukukan penjualan total tahunan sebesar 5.295 unit dan pangsa pasar sebesar 35% di kelasnya.

Produk terbaru Honda, yaitu Honda Civic Hatchback Turbo yang baru saja diluncurkan pada bulan Juni lalu berhasil membukukan penjualan sebesar 317 unit dengan market share sebesar 2% di kelas Hatchback.

Secara total, Honda telah membukukan penjualan sebesar 93.262 unit dengan market share sebesar 17,5% di sepanjang semester pertama tahun 2017.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, mengatakan, Honda melewati semester pertama tahun 2017 dengan cukup baik, terutama karena kontribusi penjualan produk-produk utama seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda HR-V, dan Honda BR-V yang masih menjadi favorit dari konsumen. “Dengan peluncuran Civic Hatchback, serta penyegaran Honda CR-V, kami optimis bahwa penjualan Honda akan terus meningkat di paruh kedua tahun ini.” ungkap Jonfis.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved