Honda Segera Luncurkan PCX Lokal?

PT Astra Honda Motor (AHM)—pemegang merek motor Honda di Tanah Air—tampaknya akan ngebut dengan peluncuran produk-produk barunya. Setelah pembenahan motor di segmen low entry, kemudian meluncurkan motor sport dan matik premium, kini perusahaan tersebut bakal meluncurkan Honda PCX, skutik premium 150 cc, kompetitor Yamaha Nmax. Demikian bocoran yang dikemukakan oleh Presdir AHM, Toshiyuki Inuma, disela-sela acara Indonesia International Motor Show 2017.Honda

Honda PCX, sudah masuk ke Indonesia pada 2012 lalu. Motor ini didatangkan langsung secara utuh dari Thailand. Hingga sekarang, PCX sudah memasuki generasi kedua yang diproduksi pada 2013 lalu. AHM berencana melokalisasi PCX sembari menunggu siklus peremajaan atau produk terbaru-nya.” “PCX akan datang cepat. Kami sedang menunggu untuk model baru. Jika kami mempersiapkan memulai produksi di Indonesia, tidak lama setelah itu model baru akan datang,” kata Inuma (Sabtu 29/4)

Honda PCX pertama kali dipasarakan pada 2009, dan produksinya dilakukan di Thailand sampai 2013. Pada 2014, lokasi produksi PCX dipindah ke Vietnam. Motor pertama yang masuk ke Indonesia berkubikasi 125 cc. Sedangkan generasi kedua PCX mulia diproduksi pada 2012 lalu dengan perubahan mesin menjadi berkapasitas 153cc. Pada 2014, major facelift dilakukan guna mendongkrak performa motor ini, termasuk penggunaan lampu LED.

PCX generasi ketiga tengah didesain Honda di Jepang. Kemungkinan dalam waktu dekat akan segera diproduksi termasuk di Indonesia. Beberapa blogger otomotif memberitakan bahwa rencananya lokalisasi PCX bakal dilakukan pada tahun ini dan akan diluncurkan pada semester kedua pada 2017. Bahkan disebutkan pula motor ini bakal dibanderol antara Rp 25 – 28 jutaan.

Namun hal itu terbantahkan. Tapi, untuk melokalisasi produk agar lebih affordable price butuh waktu. Apalagi PCX adalah produk global yang tentu saja lebih rumit. “Pokoknya tunggu saja,” jelas Inuma.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Hero Teaching Untuk Peringati Hardiknas

Pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam pembangunan suatu bangsa, karena pendidikan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Menyadari hal...

Close