HP Indonesia Gaet Kainprinting Di JFW 2020

HP Indonesia menggandeng Kainprinting, merek busana muslim lokal di ajang Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi yang dipamerkan tersebut sepenuhnya di cetak dengan HP Stitch S500. Kerja sama ini merupakan yang pertama bagi HP Indonesia dengan merek busana lokal dalam ajang fashion show.

Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia, mengatakan, industri fashion menyumbang 18,01% dari total PDB sektor industri kreatif di 2018. Selain itu, industri ini juga menjadi penyumbang terbesar untuk kegiatan ekspor. “Dengan semakin kompetitifnya industri ini, para desainer fashion dan produsen tekstil terus mencari inovasi untuk merealisasikan inspirasi mereka dengan cara yang lebih hemat waktu maupun biaya,” ujar dia.

Oleh karena itu, menurutnya HP Stitch S Series menawarkan teknologi pengelolaan untuk industri fashion, pakaian olahraga, spanduk, dekorasi interior, dan tekstil. Fast fashion saat ini telah banyak mendisrupsi banyak pengusung ritel fashion, karena adanya perubahan perilaku di masyarakat. Hal lain yang terjadi dalam industri fashion hari ini adalah meningkatnya daya saing di pasar fashion lokal.

Sehingga, untuk menarik perhatian di industri, para designer fashion harus memiliki ciri khas untuk menciptakan estetika di dalam produknya. “Selain ciri khas, hal lain yang harus diperhatikan adalah personalisasi yang dibuat secara khusus denganmemanfaatkan teknologi dan pengetahuan baru untuk menciptakan pakaian yang diminati pasar,” kata dia menambahkan.

Inovasi yang dikeluarkan Kainprinting dalam ajang tersebut menampilkan 13 desain hijab dan busana Muslim siap pakai yang terinspirasi oleh fasilitas riset rumah sakit dengan berbagai atributnya. “Industri fashion busana Muslim di Indonesia berkembang dengan begitu pesat, dan kami terus berinovasi dalam desain dan teknologi untuk menjadi yang terdepan,” ujar Firman Nurimansyah, Lead Designer Kainprinting.

Dalam koleksi yang dipamerkan tersebut, Kainprinting banyak mencetak di bahan-bahan seperti voal, terry, scuba, dan bulu domba. Printer HP Stitch memiliki sitem spectrophotometer yang dapat menghasilkan pengelolaan warna yang tepat dari waktu ke waktu dan tahan lama.

Selain itu, sistem ini juga dapat menghemat waktu dan biaya, karena mengurangi pencetakan ulang yang tidak perlu. Printer ini juga hadir dengan HP PrintOS, sehingga bisa dikontrol melalui aplikasi via web dan ponsel.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)