Huawei Mate 20 Series Resmi Meluncur di Pasar Indonesia

Ponsel buatan China merek Huawei, meluncurkan seri smartphone terbaru Mate 20 Series di Jakarta untuk membidik pasar premium. Peluncuran produk baru ini juga menjadi strategi perusahaan dalam mencapai posisi puncak pasar smartphone di market lokal.

Advent Jose,  Product Marketing Manager Huawei Device Indonesia, mengatakan, chipset dengan teknologi 7nm dan teknologi Artificial Intelligence (AI) Kirin 980, membuat produk ini lebih bertenaga dengan daya baterai yang lebih efisien. “Dual Neural Processing Unit (NPU) untuk menjalankan fungsi AI menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam hal aplikasi pembelajaran mesin” ujar Advent.

Produk ini juga dibekali triple camera yang merupakan hasil kerja sama dengan Leica. Ada 3 lensa yg hadir dalam produk tersebut meliputi lensa wide angle dengan sensor 12 MP, lensa ultra-wide angle 16 MP, dan lensa telephoto dengan sensor sebesar 8 MP. Inovasi ini tidak hanya membuat lensa menjadi lebih lebar, tetapi juga dapat memotret objek mikro dengan jarak 2,5 cm dari obyek.

Keunggulan lainnya, didukung oleh pengisian daya dengan kecepatan hingga 40W. Ketika dicolokkan ke adaptor, ia dapat mengisi muatan sebanyak 70% atau setara dengan 2940mAh dalam waktu 30 menit. “Pengisian daya baterai juga bisa dilakukan secara nirkabel melalui 15W Huawei Wireless Quick Charge. Dimana pengisian nirkabel selama 30 menit dapat meningkatkan daya baterai hingga sekitar 30 persen atau setara dengan 1300mAh,” ujarnya.

Lainnya, produk ini juga menggunakan sensor sidik jari dan Face Unlock 3D. Selain itu, produk ini juga akan dijalankan oleh Android 9 atau Android Pie serta EMIU 9.

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, mengatakan, sampai bulan Juli 2018 pihaknya telah berhasil menjual sebanyak 100 juta produk secara global dan diharapkan pada akhir tahun 2018 ini akan dapat menembus angka 200 juta.

“Kami konsisten untuk terus berinvestasi di R&D, teknologi merupakan asset utama kami. Hal ini dibuktikan dengan alokasi RnD kami sebesar 10% dari revenue atau sebanyak US$13 miliar,” ujar Lo Khing. Dia juga mengatakan saat ini pihaknya telah memiliki 15 riset center yang tersebar di seluruh dunia, diantaranya di Amerika Serikat, Jerman, Swedia, Rusia, India dan China.

Mate 20 Series akan resmi dijual offline pada 30 Desember 2018 mendatang di Erafone, sedangkan untuk pre-order dimulai pada 19-28 Desember 2018 di Erafone dan Lazada. Mate 20 Pro akan dibanderol dengan harga Rp11,9 juta, sementara Mate 20 seharga Rp8,9 juta.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)