HUT RI ke-72, Ancol Targetkan 400 Ribu Pengunjung

Seperti tahun sebelumnya, Ancol kembali menyiapkan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang jatuh pada Kamis, 17 Agustus 2017.

Beragam kegiatan mulai dari pertunjukan musik, parade kuda merah putih & budaya Indonesia, lomba khas hari kemerdekaan hingga pengibaran bendera Merah Putih di bawah air dapat dinikmati pada 17 – 20 Agustus 2017.

“Seluruh rangkaian acara ini telah kami persiapkan khusus untuk merayakan Hari Kemerdekaan sekaligus memberikan kegembiraan bagi seluruh pengunjung. Kami berkomitmen akan selalu menyajikan hiburan kepada pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk lombat panjat pinang kolosal, kali ini jumlahnya lebih banyak dari tahun lalu, 172 pohon akan diperlombakan tepat di Hari Kemerdekaan. Dengan beragam hadiah senilai 1,5 juta per batang, lomba ini dapat diikuti oleh 2 tim dengan jumlah 4 orang per-tim. Caranya peserta hanya cukup melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol tanggal 17 Agustus 2017 mulai pukul 13.00 WIB.

Adapula festival layang-layang, parade pasukan berkuda, reog ponorogo dan parade merah putih di Pantai Lagoon, aneka lomba seperti seperti tarik tambang, gebug bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk dapat diikuti oleh semua pengunjung mulai jam 10 pagi pada 19 -20 Agustus 2017.

Sedangkan bagi penggemar wayang kulit akan ada pertunjukkan Semalam Suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon “Topeng Wojo” akan digelar pada 18 Agustus mulai jam 8 malam di Pasar Seni. Selain itu Jawara Lawak Pasar Seni oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia juga akan tampil mengibur pengunjung pada tanggal 20 agustus 2017

Selain itu akan dilakukan pengundian grand prize vespa, aneka lomba di Atlantis Water Adventure, pengibaran bendera di under water theater show Ocean Dream Samudra. Dufan juga memberikan harga spesial bagi seluruh pengunjung perempuan—tiket masuk Rp 100 ribu pada saat weekdays sepanjang bulan Agustus (Senin – Jum’at, kecuali Hari Libur Nasional). Sementara harga tiket Sabtu, Minggu & Hari Libur Nasional Rp 295 ribu. Harga khusus bagi kaum hawa ini juga diberikan untuk pembelian kartu tahunan (annual pass) yaitu seharga Rp 395 ribu yang dapat digunakan gratis selama setahun.

"Kami targetkan  400 ribu pengunjung selama liburan 17-20 Agustus," ucap Sunarto, General Manajer Taman Impian Jaya Ancol. Biasanya, rata-rata pengunjung Ancol ada sekitar 20-30 ribu di hari biasa, akhir pekan melonjak hingga 50-60 ribu. Tahun lalu, pada 17 Agustus saja jumlah pengunjung mencapai sekitar 100 ribu orang.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)