Hybrid Event, Solusi Dyandra Promosindo Untuk New Normal

Dyandra Promosindo, Professional Exhibition/Event Organizer (PEO), akan mengadakan proyek kolaborasi besar di akhir tahun 2020. Sebuah proyek all in one event yang dikemas dengan nama Dyandra New Adventure (DNA) yang menghadirkan empat pameran sekaligus yaitu Create By IFEX, IIMS Motobike Show, Property Weekend Fiesta, dan Synchronize Festival, pada 2-4 Oktober 2020 di JIExpo Kemayoran.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, pihaknya akan mempersembahkan kemasan event berkonsep hybrid, yang dijalankan sesuai prosedur dan protokol New Normal. Hendra menerangkan bahwa proyek kolaborasi ini dimaksudkan sebagai solusi baru di era New Normal ketika masyarakat akan lebih selektif dan efektif saat menghadiri sebuah event.

“Dengan penggabungan beberapa industri yaitu furnitur, otomotif, properti dan musik, harapan kami agar kolaborasi 4 event yang menciptalan cross audience dan dalam kemasan hybrid ini bisa menjadi langkah pionir untuk membantu program promosi dan penjualan industri yang tentunya sedang merosot akibat dampak Covid-19,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya siap menghadapi The New Normal. DNA akan diselenggarakan mengikuti protokol kesehatan dan keamanan dasar yang telah ditetapkan. Seperti pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker atau face shield, menerapkan physical distancing dan menyediakan lokasi untuk cuci tangan / hand sanitizer.

Selain itu, sebagai organizer, sub-holding company dari PT Dyandra Media International Tbk. ini juga akan menerapkan standar peraturan baru yaitu menyiapkan crowd controller dan gangway minimal 3 meter, dan para kontraktor akan diwajibkan memakai Standard Safety Uniform saat bekerja.

Lebih lanjut dijelaskan, edisi pertama Create by IFEX akan menghadirkan furnitur, kerajinan, art dan desain yang terinspirasi oleh keindahan sejati sumber daya alam Indonesia. Pameran ini akan dihelat di area seluas 4.800 m2 dan menempati area Hall D1 JIExpo Kemayoran, selama 3 hari penyelenggaraan, dan menghadirkan 150 peserta pameran dan acara pendukung.

IMS Motobike Show 2020 juga akan digelar kembali. Sebelumnya, IIMS Motobike Show 2020 sempat mengalami penundaan untuk mematuhi imbauan pemerintah dalam upaya menghambat penyebaran Covid-19. IIMS Motobike Show 2020 akan menyuguhkan berbagai program seperti Parade & Catwalk sebagai ikon IIMS Motobike Show, Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC).

“Salah satu program unggulan adalah Trade in Festival yaitu area khusus berisikan brand dengan program tukar tambah maupun repeat order. Kami juga akan mempersembahkan kejutan baru yang sedang hype saat ini, yaitu zona bike (sepeda),” paparnya.

Michael Bayu Sumarijanto selaku Direktur Dyandra Promosindo, menambahkan, konsep hibrida yang akan dibawakan pada Property Weekend Fiesta akan memberikan kemudahan dalam memiliki properti di berbagai daerah, walaupun hanya dengan menghadiri pameran yang diselenggarakan di Jakarta. Selama penyelenggaraan, Property Weekend Fiesta akan menghadirkan 200 developer sebagai pilihan dan rekomendasi untuk tempat tinggal dan investasi.

“Segmen industri yang akan ditampilkan pada Dyandra New Adventure kami yakini ada keterkaitan antara satu dan yang lainnya. Dengan mendukung pertumbuhan industri properti melalui pameran, kami optimis multi plier effect-nya juga dirasakan industri lainnya seperti furnitur, otomotif, dan musik sebagai pelengkap gaya hidup,” ujar Michael.

Lalu Synchronize Fest juga akan digelar selama 3 hari tersebut. Di tengah pandemi Covid-19, Dyandra Promosindo dan Demajors selaku promotor meyakinkan akan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dan instruksi pemerintah. Hal tersebut menjadi prioritas operasional festival dalam upaya pencegahan penularan virus, agar tercipta rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung dan pekerja yang terlibat.

Sejak awal tahun 2020, festival multi-genre tahunan ini telah menyampaikan secara resmi bahwa baru akan mengumumkan artis penampil festival pada tanggal 1 September 2020. Meski belum ada satupun nama artis yang diumumkan, namun tiket Synchronize Fest 2020 telah terjual sebanyak lebih dari 12.000 tiket.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)