Hypefast Perkuat Akselerasi Ekonomi Digital

Achmad Alkatiri,Pendiri dan CEO Hypefast (kiri)

Hypefast menunjuk Gita Wirjawan sebagai Komisaris Utama. Penunjukan ini semakin memperkuat komitmen Hypefast dalam menumbuhkan ekonomi digital Indonesia melalui pengembangan brand lokal.

Sebelum menjabat sebagai Menteri Perdagangan periode 2011-2014, Gita Wirjawan pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tahun 2009-2011. Eksekutif yang mendapatkan gelar MBA dari Harvard University ini, juga pernah menjadi Wakil Presiden divisi Investment Banking  di Goldman Sachs pada 2000 serta Presiden Direktur di JP Morgan Indonesia (2004-2008), sebelum akhirnya mendirikan Ancora Capital yang berfokus pada penanaman modal di Indonesia.

Achmad Alkatiri,Pendiri dan CEO Hypefast mengatakan, Gita Wirjawan memiliki visi yang sejalan dengan Hypefast dalam memajukan industri ekonomi kreatif lokal, terutama UKM dan brand lokal saat ini.

“Kami yakin, berbagai pengalaman dan wawasan yang dimiliki beliau akan semakin mengakselerasi peran Hypefast dalam mengembangkan perusahaan dan brand lokal yang tergabung dalam portfolio kami maupun brand lokal yang akan bergabung di ekosistem kami pada masa mendatang,” kata Achmad.

Berbagai bentuk dukungan yang diberikan Hypefast pada brand lokal di antaranya penyediaan suntikan permodalan, penyediaan tim ritel yang ahli di bidangnya, serta penyediaan ekosistem dan infrastruktur ritel yang tersentralisasi. Hingga saat ini, Hypefast telah menyalurkan lebih dari Rp 400 miliar untuk brand lokal di Indonesia.

Soal pengangkatannya, Gita menjelaskan, Hypefast berhasil membuktikan kepemimpinan industri yang solid dan terus konsisten dalam upaya memajukan brand-brand lokal di Indonesia. “Saya senang dapat bergabung di keluarga Hypefast yang fokus dan berorientasi pada misi untuk menciptakan house of e-commerce brands terbesar,” katanya.

Hypefast merupakan house of e-commerce native brands. Perusahaan ini berkolaborasi dengan e-commerce native brands terbaik di Asia Tenggara dan meningkatkan skala brand. Belum lama ini, Hypefast mengumumkan pendanaan baru dan menjalin kerja sama dengan Cosmax Indonesia yang merupakan bagian dari Cosmax Group, perusahaan global no.1 yang bergerak di bidang riset, pengembangan, dan produksi produk kosmetik dan kesehatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)