Hypernet Bidik 1.000 Klien

Menurut laporan dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, peningkatan pengguna internet di Indonesia cukup signifikan, terhitung sudah mencapai lebih dari 50%-nya dari total penduduk di Indonesia. Apalagi, bertambahnya orang yang mengakses internet itu juga beririsan dengan perkembangan penggunaan teknologi internet berbasis Wi-fi. Di antaranya adalah maraknya tempat-tempat umum, dari coffee shop hingga coworking space.

Terlepas dari perkembangan teknologi itu, beberapa pekerja dan pelaku startup atau bisnis masih mengalami kendala, misalnya dari segi biaya penggunaan, maintenance, teknologi dan keamanan data melalui jaringan Wi-fi. Pada 2016, CNN mengabarkan bahwa 40% pengguna internet melalui Wi-Fi memiliki risiko tinggi kehilangan data dan informasi pribadi karena dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dari permasalahan tersebut, Aruba, anak usaha Hewlett Packard Enterprise, sebagai salah satu penyedia teknologi IT terbesar di dunia, bersama dengan Hypernet memperkenalkan layanan dan infrastruktur Wi-Fi managed service sebagai solusi untuk semua permasalahan konektivitas Wi-Fi. Dengan dukungan dari teknologi terbaru dari Aruba, masalah pengelolaan jaringan Wi-Fi, akses yang tidak stabil, hingga risiko keamanan data akan bisa teratasi dengan baik.

"Kami menawarkan sistem monitoring dan pengelolaan Wi-fi berdasarkan standar ISO international yang benar-benar memudahkan pelanggan, sehingga memperkecil risiko terjadinya masalah pada jaringan Wi-Fi. Kami bukan menjual produk tapi solusi untuk membantu para pelaku bisnis meningkatkan produktivitas melalui pemanfaatan teknologi secara tepat dan efisien," ujar Sudianto Oei, Chief Executive Officer Hypernet.

Merek dagang dari PT Hipernet Indodata ini merupakan perusahaan penyedia layanan kelola IT atau managed service yang sudah berdiri sejak 2007. Sebagai perusahaan MSP (Managed Service Provider) yang telah melayani lebih dari 3,000 pelanggan bisnis di lndonesia, tim profesional Hypernet berkomitmen untuk memberikan kualitas pelayanan informasi dan teknologi terbaik yang dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan korporat di Indonesia.

Hypernet menawarkan layanan internet serta pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras (software dan hardware), beserta sumber daya manusia yang dibutuhkan ataupun dimiliki oleh pelanggan (professional service). Menggandeng Aruba sebagai mitra teknologi, Hypernet melengkapi layanannya dengan infrastruktur jaringan Wi-Fi terbesar di dunia, yang merupakan produk dari Hewlett Packard Enterprise (HPE).

”Dengan Aruba Wi-Fi managed service, kami sediakan beberapa layanan seperti instalasi, monitoring, management, maintenance, dan juga mendukung layanan support service ke lokasi pelanggan. Dengan ini, pelanggan tidak akan terbebani oleh masalah operasional harian dan biaya yang besar.” ungkap Justin Chiah, Senior Director, South East Asia & Taiwan, Aruba.

Sudianto Oei pun menuturkan bahwa dengan target pasar yang fokus pada korporasi, ke depannya, Hypernet bersama Aruba optimistis dapat mencapai target penjualan sebesar 100 klien hingga akhir tahun 2018 dan 1.000 klien di tahun yang akan datang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)