Hyundai Rilis Kendaraan Komersial

Hyundai tampaknya juga tergiur dengan pasar otomotif khususnya untuk kendaraan komersial di Indonesia. Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 kembali produsen otomotif asal Korea Selatan ini memperkenalkan kendaraan komersial Truk dan Bus melalui PT Hyundai Oto Komersial Indonesia (HOKI)-- distributor resmi mobil kmoersialnya di Indonesia. Peluncuran kendaraan niaga ini dihadiri petinggi PT HOKI dan perwakilan dari prinsipal Hyundai Motors Company (HMC).

Truk Hyundai Foto: Dreamline.com

Meurut Edward Lee, Senior Vice President HOKI, pasar kendaraan komersil seperti truk dan bus di Indonesia memang sedang tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang terus menguat. Pertumbuhan ekonomi yang semakin menguat memicu banyaknya bisnis-bisnis baru di Indonesia yang tentunya semakin meningkatkan permintaan kendaraan komersil. ”Kami optimistis pasar kendaraan komersial di Indonesia sangat menjanjikan. Terbukti dari pembangunan infrastruktur yang begitu pesat. Kami akan bermain di kelas Heavy Duty Truck dan Light Duty Truck, dan dalam jangka waktu tidak lama, kami akan memasuki pasar bus dan premium coach,” ujarnya.

Lee menambahkan, kendaraan niaga Hyundai membawa nilai-nilai efisiensi, keandalan, dan performa. Dimulai dari model baru ini, HMC akan mulai memasukkan truk heavy duty, truk ringan dan minibus di Indonesia dengan teknologi terbaik, demi menghadirkan kendaraan komersial yang ekonomis sesuai keinginan konsumen di Indonesia.

HOKI bahkan berencana untuk dapat memproduksi kendaraan komersil Hyundai ini secara lokal dengan bekerjasama dengan mitra lokal. Bahkan, jika kerjasama ini sukses tidak menutup kemungkinan produk tersebut akan di ekspor ke pasar negara lain. ”Ke depannya, ekspor ke negara lain dari Indonesia sangat mungkin dilakukan. Proses kesepakatan melakukan kerjasma dengan HMC sedang kami jajaki,” kata Iki Wibowo, Presiden Direktur HOKI.

Hyundai Motor Company merilis empat kendaraan niaganya, yakni X-cient Dump Truck 6X4, All-New Mighty EX-5 Box, All-New Mighty EX-8 Cargo, dan All-New-Mighty EX-8 Chassis. Guna menunjang layanan setelah penjualan, HMC dan HOKI juga memulai bisnis layanan purna jual dan suku cadang asli. "Chassis dan power train sangat cocok untuk Indonesia. ke depan kami akan mluncurkan produk bus dan kendaraan premium di Indonesia. Kami juga mencari partner strategis di seluruh Indonesia," tambah Wibowo. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)