IBM Indonesia Dukung Perusahaan Lakukan Transformasi

Kemampuan atau skill yang dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) berubah seiring adanya kemajuan teknologi.

Di era modern ini, banyak pekerjaan yang akan dilakukan secara otomasi. Di sinilah perusahaan harus mempersiapkan transformasi secara menyeluruh. Demikian diungkapkan oleh Hengky Candra, Country Manager Global Technology System (GTS) dari IBM Indonesia.

“Karyawan merupakan sumber daya yang sangat mahal di sebuah organisasi. Untuk itu memiliki proses yang sistematis dalam mencari dan mempertahankan talenta karyawan adalah hal yang sangat penting pada banyak organisasi,” ungkap Hengky.

Hengky Candra, Country Manager Global Technology System (GTS) dari IBM Indonesia.

 

Banyak strategi yang harus diterapkan antara lain manajemen talenta, pemberdayaan karyawan yang ada, pembagian beban kerja yang merata seiring adanya ekspansi bisnis, dan adanya penerapan otomasi seperti pemanfaatan Artificial Intelligence.

Untuk itu sebagai perusahaan teknologi yang terus melakukan inovasi, IBM telah menjadikan solusi kognitif dan cloud platform sebagai fokus bisnisnya dalam membantu perusahaan melakukan transformasi baik terhadap karyawan maupun tempat kerjanya.

IBM Indonesia, perusahaan solusi kognitif dan cloud platform, menggelar IBM Cognitive Workplace. Kegiatan ini melanjutkan IBM Watson Indonesia Summit 2017 yang digelar awal Agustus lalu.

IBM Cognitive Workplace merupakan ajang yang mengedepankan bagaimana digital disruption telah mengubah cara orang menjalani kehidupan dan bekerja, yang juga berdampak pada cara sebuah organisasi menjalankan Teknologi Informasi (TI).

Dalam acara yang diadakan di Hotel Shangri-La ini, IBM Indonesia berbagi solusi kognitif yang dimilikinya seperti Watson Talent, WSS with Watson, Chatbot, Cloud Video, dan banyak lagi yang dapat membantu perubahan Kognitif di tempat kerja. IBM melalui Watson memberikan akses yang mudah bagi individu maupun pelaku bisnis dan industri yang ingin melakukan transformasi tersebut.

“Sudah saatnya Indonesia mengambil langkah proaktif untuk meraih nilai tambah dalam industri yang semakin kompetitif,” ucap Hengky menegaskan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)