ICEE Dorong Pengusaha Consumer Electronics Lokal Siap Menuju Industri 4.0

Sutardi Founder dan CEO PT. Keren Entertainment Indonesia (KREEN) (kedua dari kanan) bersama mitranya disela-sela sosialisasi International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia yang akan digelar 17-19 Desember 2019 di Hall B, JCC, Jakarta

Setelah tiga tahun berturut-turut  sukses menggelar ajang International Consumer Electronics Expo (ICEE) Indonesia, tahun ini untuk ke empat kalinya ICEE Indonesia kembali digelar. Acara ini sendiri akan berlangsung di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan (17-19 Desember 2019).

Misi dari pemeran ini untuk menghubungkan para pelaku industri elektronik di seluruh dunia dan mempertemukan berbagai produsen elektronik yang kredibel dan profesional dengan buyer potensial. Selain mengumpulkan dan mempertemukan para pelaku industri ini seperti diler, pengusaha, perwakilan penjual ritel, ritel besar dan kecil, termasuk distributor. ICEE juga menghadirkan beragam inovasi baru, barang-barang purwarupa, termasuk perangkat yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung.

Berbagai macam produk elektronik pilihan dari mulai drone, virtual reality (VR), komputer, aksesoris, kamera, bluetooth speaker, smartwatch, vapes, IOT, LED Light dan lainnya akan menyesaki ruang pameran. Sekitar 30% dari perserta expo berasal dari Indonesia. 

Sutardi Founder dan CEO PT Keren Entertainment Indonesia (KREEN) -penyelenggara ICEE Indonesia, digelarnya ICEE bertujuan untuk memperluas jaringan para pengusaha dalam menjalin kerjasama bisnis. “Pameran ini diyakini akan menjadi platform yang baik bagi perusahaan dan buyer dalam mengembangkan usahanya seiring menuju industri 4.0," katanya.

Wakil Ketua Komite Tetap bidang Ekonomi Kreatif Kadin, Kevin Wu,  menambahkan, melalui ICEE Indonesia 2019 selain diharapkan akan terjadi B2B antara peserta lokal dan internasional dan masyarakat umum juga akan dapat melihat langsung kecanggihan teknologi di segmen consumer electronics yang terkini.

Sutardi tidak mematok target transaksi di ajang pameran ini. Hanya saja, diharapkan pameran ini dikunjugih sekitar 15 ribu orang. Pameran ini akan menghadirkan lebih dari 250 eksibitor yang berasal dari China, Korea, Jepang dan Indonesia.

Perwakilan asosiasi pengusaha lokal Indonesia menyatakan perlunya expo berskala internasional seperti ICEE. “Untuk dapat melihat langsung teknologi terkini dan tren di dunia sekitar consumer electronics. Kami akan berpartisipasi dalam ICEEI 2019, di mana diharapkan perusahaan-perusahaan CE lokal dapat bersaing dan siap menuju industri 4.0,” ungkap Soegiharto Santoso dari ASISINDO (Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia).

.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)