IdeaFest 2021 Dorong Kolaborasi Aktif Lintas Industri

IdeaFest kembali hadir di tahun kesepuluhnya sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia di bawah naungan Samara Live. Mengusung tema “The Future of X” untuk menyambut optimisme masa depan, IdeaFest 2021 akan diselenggarakan secara hybrid secara offline melalui M Bloc Space dan secara online melalui virtual arena terbaru, sebuah metaverse bernama Jagat.Live. Tahun ini IdeaFest menghadirkan berbagai program utama meliputi conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night yang sudah berlangsung mulai tanggal 18 - 28 November 2021.

Tahun ini IdeaFest mengangkat 14 pilar konten utama yang terdiri dari Architecture, Interior, Urban Publishing; Music; Arts & Design; Film, Content, Media, Publishing; Fashion & Beauty; Tech (Game, Application, Software & Digital Ecosystem; Culinary; Activism (Wellness & Social Innovation); Retail, Brand & Marketing; Entrepreneurship. Ragam pilar konten ini dihadirkan untuk mendukung perkembangan berbagai subsektor ekonomi kreatif dan mendorong kolaborasi insan kreatif Indonesia guna memajukan perekonomian Indonesia. 

“Merayakan selebrasi perjalanan 10 tahun IdeaFest yang merupakan persembahan dari Samara Live, kami selalu konsisten dengan visi dan misi kami untuk menjadi ruang berkumpulnya ide-ide dari para insan kreatif Indonesia. Tahun ini IdeaFest juga ingin menjadi lebih dari sebuah festival kreatif dengan menciptakan ekosistem yang inklusif dan semakin mendekatkan audiens dengan deretan figur inspiratif dari dalam dan luar negeri. Melihat pergerakan industri kreatif yang transformatif dan perkembangan teknologi yang sangat cepat memicu munculnya isu-isu menarik dari banyak sektor industri. IdeaFest menyadari hal itu dan mencoba meresponnya dengan kembali mengangkat berbagai pilar konten dari beragam sektor industri kreatif yang patut untuk dibahas lebih dalam bersama para ahli di bidangnya,” tutur Desy Bachir, Co-CEO Samara Live. 

Kolaborasi Lintas Industri Kreatif Untuk mengoptimalkan informasi dan wawasan yang diberikan, setiap pilar konten utama yang dihadirkan oleh IdeaFest akan membahas isu terkini yang dapat menginspirasi dan menciptakan kolaborasi lintas industri. 

Audrey Maximillian Herli, Co-Founder Riliv, mengatakan sangat mengapresiasi penyelenggaraan IdeaFest yang selalu menghadirkan berbagai isu dan topik yang terkurasi dengan baik, salah satunya mengangkat tentang kesehatan mental. "Saat pandemi, kesehatan mental menjadi salah satu isu yang dialami oleh masyarakat, terutama generasi muda. Untuk itu, saya berharap ini menjadi awal yang baik agar isu kesehatan mental diangkat sebagai isu yang penting untuk diperbincangkan.”

“Dengan hadirnya 140+ figur inspiratif, kami ingin menunjukkan bahwa banyak sekali cara untuk melakukan sesuatu agar dapat berkontribusi membuat perubahan di sekitar kita, terutama industri kreatif. Kami berharap IdeaFest 2021 dapat membantu masyarakat, komunitas, dan insan kreatif Indonesia dalam menanggapi industri kreatif yang berubah dengan cepat, menghadirkan solusi melalui inovasi baru, mendorong semangat perubahan, dan menciptakan kolaborasi sehingga industri ekonomi kreatif Indonesia dapat terus bangkit,” tutur Desy Bachir.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)