Ignatius Untung Pimpin IDEA Periode 2018-2020

Country General Manager Rumah123.com, sekaligus Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association) 2018-2020, Ignatius Untung.

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung terpilih menjadi Ketua Umum IDEA (Indonesian E-commerce Association) untuk periode 2018-2020. IDEA merupakan asosiasi para pelaku e-commerce di Indonesia dan Ignatius berhasil mengungguli Presiden Bukalapak M. Fajrin Rasyid.

IDEA didirkan  pada 2012 lalu dan digagas oleh perusahaan besar e-commerce di Indonesia. Ignatius menggantikan ketua umum sebelumnya, Aulia E. Marinto dari Blanja.com dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis IDEA.

Sebagai ketua umum yang baru, Untung akan melanjutkan sejumlah program kerja yang lama, sekaligus melaksanakan program yang baru. “Program IDEA ke depan, selain melanjutkan program terdahulu, juga menjadi partner utama pemerintah untuk merumuskan regulasi yang tepat guna bagi perkembangan ekonomi digital agar dapat mengambil peran lebih,” ujar Untung. Harapanya, idEA nantinya dapat mendongkrak kinerja para pelaku industri digital.

Selain itu, IDEA akan berusaha untuk menggenjot lebih agresif benefit member, termasuk melakukan penelitian-penelitian di bidang ekonomi, pengembangan sumber daya, kolaborasi antar pelaku e-commerce dan dengan pelaku bisnis offline. “Semuanya ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing e-commerce dan jmembantu mengakselerasi adopsi pemanfaatan digital ekonomi oleh masyarakat lebih luas lagi,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)