Ignis Ditargetkan Dongkrak 10% Market Share Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) untuk konsumen di Indonesia, yaitu Suzuki Ignis. Produk ini dikembangkan sebagai “Urban SUV” yang menggunakan desain terbaru di interior dan eksteriornya.

Peluncuran Suzuki IGNIS (Foto: Yosa/SWA)

Ignis mengusung struktur body total effective control technology untuk mendukung keselamatan dan platform baru Heartrect berupa struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel yang memungkinkan tetap andal di jalanan tak rata atau offroad.

Keunggulan lain, Ignis memiliki air intake setinggi 700 mm, sehingga mobil dapat menerobos genangan air. Mesin yang digunakan bertipe K12M dengan konfigurasi 4 silinder segaris, DOHC, VVT, yang mendukung performa dan efisiensi bahan bakar. Berdasarkan tes yang dilakukan BT2MP-BPPT bahwa konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter transmisi manual, dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengatakan, Ignis dihadirkan untuk memenuhi keinginan konsumen yang menginginkan kendaraan stylish namun tetap nyaman dan irit. “Suzuki Ignis adalah pilihan bagi para pengendara yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/liter (AGS). Dengan hadirnya Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia,” ungkap Setiawan.

Desain stylish dari Ignis salah satunya terpancar dari komponen terkini yaitu lampu depan LED Projector & Daytime Running Light (Tipe GX). Kekuatan karakter  SUV Suzuki ditampilkan pada bagian wajah melalui kotak-kotak kecil pada bagian grill. Fender garnish pada bagian sisi serta pilar C yang disematkan slit-like design yang memberi kesan mobil bergerak cepat meski dalam keadaan diam.

Suzuki Ignis akan dijual dengan harga dimulai dari Rp 139.500.000 untuk tipe GL MT, Rp 159.500.000 untuk tipe GX MT, dan Rp 169.500.000 untuk GX AGS. Sesuai dengan target segmennya yaitu anak muda, Suzuki juga melakukan strategi pemasaran dengan mengadakan Youth Activity pada tanggal 5-7 Mei di wilayah-wilayah strategis di Jakarta yakni Kemang, Senayan, dan Kalijodo.

Makmur, Sales Director PT SIS, mengungkapkan, peluncurnan Suzuki Ignis ini ditargetkan akan meningkatkan market share Suzuki sampai 10 persen, di mana setiap bulannya akan dilepas sebanyak 2000 unit. “Ignis akan dilepas 2.000 unit tiap bulannya. Market Share kita yang lalu 9,1% dan target ke depan diharapkan naik menjadi 10%, melalui peluncuran Suzuki Ignis diharapkan menjadi salah satu kontribusi kenaikan tersebut,” ujar Makmur.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)