IHCS 2017 Tingkatkan Daya Saing Talent di Era Digital

Indonesia Human Capital Summit digelar kembali untuk kedua kalinya dengan tema “Fostering Indonesian Heroes: The Future Competitive Great Talent.” Acara akan diselenggarakan pada 9 – 10 November 2017 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Gelaran ini sebagai upaya mengembangkan talent Indonesia sejak dini dalam ekosistem yang mapan agar bisa menjadi talent berkualitas di masa depan.

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menjadi wadah bagi para pengelola Human Capital di lingkungan BUMN untuk mendapat pembelajaran dan berbagi pengalaman terkait upaya pengembangan & perkembangan Human Capital Management di Indonesia dan dunia. Menurut Ketua Umum FHCI, Herdy Harman, penyenggaraan Indonesia Human Capital Summit 2017 merupakan kontribusi kecil FHCI dalam upaya menyiapkan SDM unggulan berkualitas global. “Melalui kegiatan ini kami berupaya menempa masa depan bangsa melalui pengelolaan talent yang profesional dan berdaya saing global,” ujar Herdy Harman, yang juga Direktur Human Capital Management PT Telkom.

Indonesia Human Capital Summit 2017 akan diisi dengan beberapa program acara seperti Keynote Panel, Plenary Session, Concurrent Session, Talkshow dan Special Interview. Tahun ini juga menghadirkan pameran yang menampilkan produk-produk dan solusi-solusi human capital development di Indonesia. Sejalan dengan penyelenggaraannya, Menteri BUMN Rini M. Soemarno menyatakan bahwa pemimpin di BUMN juga harus pro kerakyatan serta berwawasan global, tak hanya memiliki intuisi bisnis yang tajam saja. Komitmen bersama BUMN ini bertujuan membangun talent berwawasan global dan menciptakan sumber daya manusia Indonesia dengan kepemimpinan yang visioner, profesional dan memiliki wawasan kebangasaan.

Menurut Herdy, Indonesia telah berada di jalur yang benar dalam membangun human capital, namun untuk lebih meningkatkan potensi dan posisi Indonesia di kancah global diperlukan upaya dari seluruh pemangku kepentingan untuk mendorong kemajuan ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Teknologi menjadi salah satu faktor pendukung utama dalam pengembangan human capital, terutama di era digital. Pada Indonesia Human Capital Summit 2017 nanti juga akan membahas strategi pengelolaan talent dan kepemimpinan di era digital.

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)