Ilham Habibie Jadi Penasehat Strategis Fintech Ayoconnect

Ayoconnect, jaringan pembayaran tagihan terbuka (open bill network) menyambut Ilham Akbar Habibie sebagai strategic advisor. Kehadiran putra sulung B.J Habibie ini membuka kesempatan untuk memperluas kolaborasi bisnis serta membuka langkah strategis untuk berhubungan dengan investor teknologi, perusahaan sektor publik, dan institusi finansial.

Ilham Habibie adalah seorang teknopreneur sekaligus investor ekuitas dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Dia aktif terlibat dalam berbagai perusahaan dan organisasi yang berfokus kepada penelitian dan teknologi di Indonesia, termasuk Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (WANTIKNAS).

“Ilham Habibie dikenal atas kontribusinya memajukan pendidikan, ekonomi, dan teknologi informasi Indonesia,” kata Chiragh Kirpalani, Co-founder dan COO Ayoconnect.enuju visi yang sama yaitu meyakini bahwa UMKM Indonesia dan startup manufaktur perlu menjadi lebih kompetitif dan gesit dalam bernavigasi melewati era digitalisasi.

Chiragh menambahkan, Ilham adalah tokoh visioner yang berhasil mendorong perubahan positif melalui kolaborasi dengan berbagai organisasi dari beragam latar belakang. Kehadirannya dalam perusahaan akan memperluas wawasan tim Ayoconnect dalam meningkatkan layanan finansial dan sektor teknologi di pasar Indonesia.

“Bergabungnya Ilham Habibie untuk mempercepat inklusi finansial di Indonesia lewat kerja sama dengan BUMN dan institusi finansial, serta berkolaborasi bersama komunitas entrepreneur, pelopor perubahan, dan individu yang bertalenta yang lebih luas,” tambahnya.

“Saya tergerak melihat visi Ayoconnect dalam menyediakan solusi teknologi inovatif bagi perusahaan berbagai skala, serta besarnya peran yang mereka jalani dalam memajukan inklusi finansial di Indonesia. Saya percaya bahwa kehadiran Open Bill Network Ayoconnect merupakan terobosan dalam industri pembayaran tagihan,” ujar Ilham.

Selain berperan sebagai Advisor Ayoconnect, Ilham Habibie saat ini juga menjabat sebagai Presiden Direktur di PT Ilthabi Rekatama,perusahaan investasi swasta serta Komisaris PT Bank Muamalat Indonesia Tbk.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)