iLotte Perkuat Posisi sebagai eMall 100% Produk Branded

kiri-kanan: Ardi Sudarto Chief Marketing Officer iLOTTE.com, Steven Calvin Vice President iLOTTE.com, Doddy Bayu Ekaputra Senior. General Manager E-Commerce MAP Active, Christina Julita Manager MAP Active dan George MAP Active

Mengutip data dari iprice.co.id tentang perilaku konsumen online Indonesia, pada 2017 total transaksi belanja online di Indonesia mencapai Rp 75 triliun. Angka ini sangat tinggi mengingat transaksi online itu hanya dilakukan oleh 24,7 juta konsumen ditengah pengguna internet Indonesia yang mencapai 132,7 juta orang di awal 2017.

Rata-rata jumlah pengeluaran konsumen saat belanja online mencapai US$ 36 atau Rp 481 ribu. Nilai basket size ini bisa menjadi pandangan untuk menentukan target pasar, harga produk yang dijual, hingga strategi promosi yang digunakan.

Itulah mengapa Salim Group makin serius menggarap pasar online ini melalui iLotte.  iLotte yang mulai dikenalkan pada Oktober 2017 merupakan e-commerce hasil joint venture antara Salim Group dengan Lotte Group dengan bendera PT Indo Lotte Makmur.

“Kami menawarkan konsep berbeda dengan e-commerce yang sudah ada saat ini, iLotte yang bisa diakses melalui aplikasi yang bisa diunduh di Google Playstore dan iOS, serta melalui website iLOTTE.com merupakan online mall yang menawarkan beragam produk 100% branded yang terjamin keasliannya dari authorized stores,” kata Ardi Sudarto, Chief Marketing Officer PT Indo Lotte Makmur.

“Kami bekerja sama dengan pemilik brand-brand papan atas, bukan dengan personal seller, jadi bisa dipastikan produk kami asli dan ada jaminan dari pemilik brand. Karena itu, tagline kami adalah 100% branded,” tambah Ardi. iLOTTE menawarkan beragam kategori produk kebutuhan gaya hidup, mulai dari fashion, beauty, groceries, electronic, dan hobby.

Sejalan dengan konsep online mall yang diusung, iLOTTE.com beragam produk yang ditawarkan 100% branded dari peritel besar seperti LOTTE Shopping Avenue, LOTTE Mart, Lejel Shopping dan Planet Sports.

Melihat tingginya animo masyarakat Indonesia pada produk Korea, iLOTTE menyediakan fitur K-Shop, yang memungkinkan pengguna membeli barang-barang Korea berkualitas langsung dari negara asalnya. “Kami juga menyediakan fitur flash delivery 3 jam sampai di tangan pembeli. Dan untuk meningkatkan engagement dengan konsumen kami menyiapkan blog konten gaya hidup iStyle dan poin yang dapat digunakan untuk belanja lagi yaitu iPoint,” kata Ardi.

Dalam upaya meningkatkan transaksi di iLotte, produk yang ditawarkan pun makin kaya dengan digandengnya Planet Sports. “Jadi semua merek di bawah Planet Sports bisa ditemui di iLotte seperti Airwalk, Asics, Asics Tiger, Converse, Crocs, Diadora, Liverpool FC, New Balance, Puma, Reebok, Skechers, Spalding, dan Speedo. Kami berharap dengan kerja sama ini, produk-produk Planet Sports makin dekat dengan pelanggannya,”  kata Doddy Bayu Ekaputra, Senior GM eCommerce MAP Active.

Dalam rangka kerja sama ini, ada promo khusus diskon khusus hingga 50% dan gratis ongkos kirim. Selain itu, pada tanggal 28 Mei 2018 hingga 10 Juni 2018, iLOTTE juga memberikan potongan Rp 300 ribu untuk minimum pembelian Rp 1 juta untuk pemegang kartu kredit BNI.

"Bukan hanya itu saja, di bulan Ramadan ini iLotte juga ada promo khusus sejak 4 Mei lalu hingga 10 Juni nanti berupa diskon besar-besan hingga 75% dan ada tambahan diskon lagi 30% dari berbagai produk unggulan di ILotte,” tutur Ardi.  Serta ada promo khusus produk beauty:  “1st International Beauty Fair” pada 21 - 31 mei 2018 dengan menyediakan diskon hingga 85% dengan ekstra diskon 20% untuk 120 brand kecantikan unggulan diantaranya Make up Forever, SKII, Missha, The Saem dan masih banyak lagi, dengan total lebih dari 3600 produk.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)