INAPA, Ajang Memamerkan Komponen Otomotif dan Alat Berata

International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories, and Vehicle Equip (INAPA) 2017 secara resmi dibuka hari ini  di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).  Acara yang diorganisir oleh PT Global Expo Management (GEM) Indonesia tersebut akan menyelenggarakan  pameran business to business (B2B) yang mewadahi industri komponen otomotif, aksesori, karoseri, sampai peralatan berat, pabrik, dan perlengkapan pertambangan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 29 Maret hingga 1 April 2017 mendatang.

INAPA, pameran yang sudah dilangsungkan ke-9 kalinya dan dirancang dengan konsep ‘one stop business’ ini diikuti oleh pemain atau stake holder  di industri otomotif. Lebih dari 1.100 perusahaan dari 35 negara bergabung  untuk  menampilkan produk andalan  mereka, serta untuk mencari pasar baru di Indonesia. Negara-negara yang mengikuti pameran ini, antara lain, China, Singapura, Taiwan, Korea Selatan dan beberapa negara lagi lainnya yang umumnya memamerkan produk komponen mobil atau sepeda motor. Pameran ini dimaksudkan untuk  mendukung kegiatan bisnis di sektor otomotif, infrastruktur dan perkeretaapian.

INAPA INAPA Ke-9 Digelar di JExpo, Kemayoran, Jakarta

Menurut Baki Lee, Direktur GEM, pada pameran yang menempati 8 hall tersebut  juga ditampilkan beragam model   bus, truk, peralatan berat, dan industri karoseri.  Peserta  yang berada dalam ajang Indonesia ini umumnya menampilkan model  bus, truck, heavy equipment,  hardware dan peralatan otomotif, baut, ban, mesin dan komponennya. "Ajang ini biasa dihadiri oleh para pebisnis oto bus, turis dan pelaku bisnis kendaraan komersial. Sebanyak 70 persen industri penunjang akan datang dari luar negeri. Sedangkan perusahaan karoseri yang berpartisipasi 100 persen Indonesia," ujarnya (29 Maret/2017).
Sementara itu Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronik Kementerian Perinustrian, I Gusti Putu Suryawirawan  pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa pameran ini bisa bermanfaat ganda. Selain membuka pasar dan peluang investasi, juga berpotensi mengembangkan industri dalam negeri, khususnya komponen otomotif. "Melalui pameran ini, bisa jadi ajang mencari ide kemandirian untuk mengembangkan industri, serta menguasai teknologi-teknologi terkini di dunia komponen otomotif dan aksesori," ujarnya.

 

GEM optimistis INAPA akan sukses seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan pameran internasional ini akan  dihadiri lebih dari 35.000 pengunjung baik dari Indonesia maupun mancanegara

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)