IndiHome Targetkan 8,3 Juta Pelanggan di 2020

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana. (dok. Telkom)

Bisnis fixed broadband PT Telkom Indonesia Tbk, IndiHome menutup tahun 2019 dengan pertumbuhan pesat di mana jumlah pelanggan mencapai tujuh juta serta revenue meningkat sebesar 48%. IndiHome juga telah tersedia di 489 dari 514 kota dan kabupaten di Indonesia. Mengawali tahun 2020, IndiHome menargetkan 8,3 juta pelanggan serta pertumbuhan revenue hingga 20%.

Sebagai langkah untuk mencapai target, IndiHome telah memiliki strategi penjualan di antaranya, fokus pada penetrasi penjualan IndiHome melalui digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing, mengoptimalkan alat produksi yang sudah dan akan dibangun.

Untuk menjaga kualitas layanan, IndiHome memiliki standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan. Untuk segmen apartmen dan premium klaster, IndiHome fokus untuk menggelar secara cepat jaringan fiber ke lokasi tersebut dan menawarkan business model partnership yang baru dan lebih menarik untuk apartmen dan premium klaster.

Dalam menyukseskan targetnya, IndiHome juga terus berinovasi
dalam menciptakan produk digital yang lebih kreatif dan sesuai dengan kebutuhan
pasar. Kali ini, IndiHome melakukan inovasi produk dengan menciptakan IndiHome
Lite, produk yang menawarkan konsep berlangganan secara berpasangan untuk dua
pelanggan sekaligus dengan harga yang terjangkau.

Siti Choiriana selaku Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, mengatakan, “IndiHome Lite merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam menghadirkan layanan bagi seluruh lapisan masyarakat serta menciptakan digital lifestyle kepada masyarakat Indonesia. Ini juga merupakan salah satu langkah IndiHome dalam menghapus kesenjangan digital di Indonesia.”

Pada TV interaktifnya, IndiHome berupaya menyediakan
tayangan yang menghibur serta berkualitas, dibuktikan dengan tayangan yang akan
menjadi spesial di tahun 2020, yaitu UEFA EURO 2020. IndiHome bekerja sama
dengan Mola TV App dalam menayangkan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 di Mola TV
App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome.

Pelayanan pelanggan pun terus IndiHome tingkatkan melalui
platform digitalnya, yaitu myIndiHome. myIndiHome merupakan suatu aplikasi yang
dibuat khusus untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola IndiHome di mana dan
kapan saja. Melalui aplikasi myIndiHome, pelanggan baru dapat dengan mudah
melakukan pengecekan jaringan fiber IndiHome hingga permintaan pemasangan IndiHome
di lokasi yang dinginkan.

Tak hanya untuk pemasangan baru, aplikasi myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam menambahkan layanan (add-on), layanan keluhan pelanggan, hingga mendapatkan informasi tagihan, informasi promo serta tukar poin IndiHome yang dapat digunakan di berbagai merchant yang telah bekerja sama. Diharapkan dengan adanya myIndiHome, dapat terus meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan IndiHome.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)