Indo Virtual Fair 2021 Sarana Promosi dan Peluang Bisnis

Memasuki 1 tahun pandemi, pembatasan gerak sosial demi menekan penyebaran virus corona masih terus diberlakukan pemerintah Indonesial. Mengumpulkan massa di satu tempat seperti dalam rangka pameran dagang masih belum diizinkan. Dalam upaya mendorong perekonomian Indonesia terutama UKM, pameran dan promosi kini bisa dikembangkan dengan konsep virtual exhibition. Kegiatan pameran produk secara virtual dengan dukungan Internet of Thing (IoT) menjadi solusi dalam kondisi seperti sekarang, apalagi jangkauan bisa lebih luas karena bisa diakses dari seluruh pelosok Indonesia bahkan dunia.

"Kami terus mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreativitas tanpa batas,meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi Covid-19. Tetapi kami yakin semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan, jelas Ronald Kamijaya, CEO Indo V-Fair.

Indo V-Fair akan digelar 16 April-15 Juni 2021, sebuah event perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan. Bisa dibilang pameran virtual ini merupakan pameran virtual terbesar di Indonesia, dengan menyediakan lebih dari 1000 slot (total 1110 slot) untuk para tenant berpartisipasi di dalam acara ini.

Indo V-Fair 2021 diklaim sebagai terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi fitur FPV (First Person View), untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual yang bisa di akses melalui aplikasi Indo V-fair. Area pamerannya memiliki total luas lahan 25 hektar, dan dibagi menjadi beberapa area dan cluster. Setiap clusternya terdiri dari beberapa booth template dengan desain kekinian, yang juga bisa di kustom sesuai dengan karateristik masing-masing tenant

Atmosfer Indo V-Fair akan didesain dengan suasana pekan raya. "Dari awal masuk area Indo Vfair kita akan disambut Greeting khas pekan raya, dengan lalu lalang SPG dan SPB yang antusias memberikan promo tenant mereka masing-masing dan siap untuk menggiring setiap visitor untuk datang ke booth mereka," ucap Roland. Selain itu, Indo V-Fair 2021 punya beberapa spot untuk adv, seperti videotron, zepelin dan truck ads yang akan membuat suasana Virtual event ini dapat mengobati kerinduan akan Physical event.

Pengunjung Indo V-Fair juga dapat menikmati aneka hiburan menarik. Sebuah Main Stage yang megah dan futuristik, untuk para sponsor dan tenant mengisi acara, mulai dari Lelang barang, short movie, band perfomance, sampai talkshow yang semuanya bisa dibuat sesuai keinginan sponsor dan tenant.

Suasana pekan raya makin lengkap dengan beragam promosi dan potongan harga, hadiah-hadiah, games dan gimmick lainnya selama periode acara. Bukan hanya untuk visitor atau costumer, juga akan mengapresiasi para tenant dengan memberikan hadiah bagi Booth terbaik tiap bulannya, dengan vote yang diambil dari visitor di setiap kunjungannya.

"Mengusung tema "Experiencing is believing" kami percaya, akan tetap bisa menghadirkan atmosfer Pekan Raya pertama dalam bentuk virtual, yang dapat diakses melalui gadget dengan feel yang tidak jauh beda dengan pekan raya sebelum pandemi. Dan, semangat beradaptasi sesuai dengan kebutuhan saat ini, kami yakin konsep Virtual event dapat menjaga kelangsungan hidup penggiat event di Indonesia," ucap Ronald.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)