Shell Investasi US$132 Juta di Indonesia

Mario Viarengo, VP Marketing Lubricants PT Shell Indonesia, mengatakan, Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Shell, seiring dengan kondisi ekonomi yang membaik dan populasi kendaraan yang akan terus tumbuh ke depannya.

Tak hanya menjadikan pasar, Shell juga telah membuktikan keseriusannya dengan berinvestasi membangun pabrik di Marunda Center, Bekasi. Investasi yang digelontorkan kala itu mencapai US$132 juta dengan kapasitas 136 juta liter pelumas per tahun. Saat ini sudah hampir lebih dari 80% produk pelumas Shell telah diproduksi di Indonesia.

“Ini merupakan salah satu pabrik dengan fasilitas modern yang dibangun Shell di Indonesia. Kami bangga menghadirkan ini, dan kami yakin kalau pasar ini terus tumbuh dan berkembang. Semua yang bekerja di pabrik Marunda juga orang Indonesia, terutama yang tinggal di sekeliling pabrik,” ujar Mario.

Mario menambahkan, Indonesia juga menjadi motor penggerak pertumbuhan Shell dunia. Ketika mereka ingin berinvestai, nama Indonesia masuk ke dalam pertimbangan untuk disuntik modal.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)