Indonesia Punya Potensi Besar di Industri Digital

Indonesia telah siap melompat ke era baru teknlologi industrial digital. Di mana teknologi ini menawarkan lebih banyak kesempatan sekaligus dapat mendorong Indonesia menghadapi perekonomian gobal yang semakin kompetitif.

Akan tetapi, CEO GE Indonesia, Handry Satriago, menuturkan, dalam usaha pencapaiannya tersebut, Indonesia dinilai perlu meningkatkan efisiensi, mempercepat pertumbuhan produktivitas dan diversifikasi ekonomi. Hasil yang dicapai pun akan terealisasi dengan memanfaatkan inovasi digital yang mulai mengubah industri, yakni industrial internet.

Handry menambahkan, industrial internet mulai mengubah industri di seluruh dunia mulai dari transportasi, kesehatan hingga manufaktur. Industrial internet memadukan analisis big data dan cloud dengan mesin-mesin industri sehingga menghasilkan efisiensi yang lebih baik.

“Indonesia memiliki kesempatan yang luar biasa besar untuk mempercepat adopsi teknologi-teknologi baru sambil mewujudkan investasi di berbagi sektor infrastruktur penting. Mulai dari sektor pembangkit listrik, distribusi listrik, kesehatan, pertanian, di mana proyek-proyek baru dan penting tengah berjalan,” ujar Handry.

Adapun acara Industrial Digital Forum digelar di Fairmount Hotel (13/4) dan dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Presiden RI ke-3 Prof BJ Habibie, Dirjen Aptika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangerapan, CEO & Chairman GE Jeffrey R Immelt, serta sejumlah pakar teknologi dunia dan pengembang teknologi digital.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
TAM Kembali Raih Gelar Perusahaan dengan Layanan Terbaik

PT Toyota-Astra Motor (TAM)---Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia-- selama enam 6 tahun berturut-turut berhasil meraih gelar sebagai perusahaan dengan...

Close