Indosat Antisipasi Peningkatan Trafik Data Terkait Seruan Work From Home

Ilustrasi Indosat Ooredoo (Foto: Indosat)
Ilustrasi Indosat Ooredoo (Foto: Indosat)

President Director & CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama menanggapi seruan Presiden Jokowi agar bekerja dari rumah atau work for home (WFH) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Ahmad mengatakan, dalam mengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat akibat pelaksanaan WFH itu, Indosat memastikan performansi jaringan dalam mendukung komunikasi lancar bagi pelanggan. Termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat ini.

"Dalam satu bulan terakhir kami belum melihat adanya kenaikan yang signifikan untuk trafik data dan voice," kata Ahmad dalam keterangan tertulis, Senin, 16 Maret 2020.

Dia mengatakan service center juga selalu siap untuk membantu pelanggan di Gerai Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia. Namun dia juga tetap mengimbau agar pelanggan dapat memaksimalkan channel digital seperti: website indosatooredoo.com, layanan mandiri lewat aplikasi MyIM3, Live Chat (Indira) melalui MyIM3, Twitter @indosatcare, dan Facebook Messenger IM3 Ooredoo.

Hal itu merupakan bagian dari kampanye #StayHomeStayConnected. Indosat Ooredoo, kata dia, berkomitmen mendukung cara hidup digital agar tetap produktif selama masa tersebut dan berperan dalam membantu pelanggan, komunitas, dan karyawan untuk lebih kuat menghadapi tantangan dari wabah virus Corona atau Covid 19.

Karena itu, Indosat juga mendukung setiap pelanggan baik nomor prabayar maupun pascabayar yang membutuhkan informasi atau dukungan dari Kementerian Kesehatan. Indosat Ooredoo memberikan akses telepon gratis ke hotline Virus Corona 119 ext 9 atau 1500-567.

Selain itu, kata Ahmad, perusahaan bekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan yang menggunakan solusi Indosat Ooredoo Business, menyediakan kapasitas bandwidth ekstra gratis dari layanan internet yang digunakan untuk mendukung perkuliahan secara online.

Pelanggan juga dapat mengisi ulang atau membeli kartu SIM prabayar dan pascabayar baru tanpa keluar dari rumah mereka. Pengiriman SIM online gratis di beberapa daerah, terutama di Jakarta. "Kami juga memiliki kemitraan dengan aplikasi seperti Gojek/Grab/Tokopedia/Shopee untuk pengisian online dan pembayaran tagihan," ujar dia.

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)