Indosat Ooredoo Serius Garap GIG Segmen Milenial

Bayu Seto, Chief Commercial Officer (CCO) GIG by Indosat Ooredoo dan Noorman Andrianto, Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri 

Saat ini tinggal di apartemen menjadi gaya hidup populer di kalangan anak muda, terutama mereka yang tinggal di kota-kota besar. Sebagai digital savvy generation, para milenial memanfaatkan teknologi digital untuk mencari referensi dan pilihan realistis dalam menentukan pilihan hidup.

Tren berbagi informasi mempermudah mereka untuk membandingkan mana yang paling tepat untuk hidup mereka. Tak sedikit milenial yang memilih untuk tinggal di apartemen daripada di rumah tapak.

Mereka lebih memilih menginvestasikan uangnya untuk mulai membangun bisnis baru atau meningkatkan potensi diri karena dianggap lebih valuable dari segi aktualisasi diri maupun menciptakan peluang materiil.

Hal inilah yang menjadi acuan GIG by Indosat Ooredoo dalam menyasar pasar milenial. “Kami menyadari harus selalu melakukan inovasi untuk lebih meningkatkan penetrasi ke pasar-pasar yang relevan. Tahun lalu kami melakukan beberapa inovasi produk seperti GIG 2Go (layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia), GIG Space (pusat layanan GIG yang memberikan pelayanan berupa penjualan & registrasi, pembayaran, serta customer service), serta nexGIG (layanan home IPTV). Sementara di tahun ini, kami menerapkan inovasi dari sudut pandang pentingnya berkolaborasi, salah satunya di payment channel menggandeng Bank Mandiri,” ujar Bayu Seto, Chief Commercial Officer (CCO) GIG by Indosat Ooredoo dalam siaran pers (08/03/2019)

Bayu menambahkan, kolaborasi bukan hanya dapat meningkatkan nilai merek dan penjualan, tapi juga berpotensi membuka pasar baru. Selain itu, kolaborasi antar bisnis diharapkan dapat memberikan benefit ekstra bagi calon konsumen.

Dalam kolaborasi ini, masyarakat dapat melakukan pendaftaran paket layanan Internet GIG dengan pilihan paket 15Mbps, 30Mbps dan 100Mbps dengan diskon hingga 60% serta gratis 1 bulan paket nexGIG dengan pilihaan paket antara lain nexGIG Basic Family, nexGIG Basic Sport, nexGIG Double Fun, dan nexGIG Complete dengan kecepataan mulai dari 10Mbps hingga 1Gbps.

nexGIG diklaim sebagai pilihan ideal yang dapat mengakomodasi kebutuhan gaya hidup milenial terutama yang tinggal di area urban. Salah satu keunggulan layanan ini adalah kecepatan bandwith yang terpisah, antara bandwith IPTV dan bandwith internet agar jaringan IPTV sebagai default service tidak mempengaruhi kecepatan internet pelanggan. Selain diskon dan paket berlangganan gratis, kolaborasi ini juga memberikan keuntungan lebih dari Bank Mandiri berupa penambahan 500 fiestapoin.

Noorman Andrianto, Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri mengatakan di era digital savvy ini Bank Mandiri ingin memenuhi kebutuhan milenial akan teknologi internet yang sesuai dengan gaya hidup melalui pembayaran paket layanan internet GIG maupun nexGIG menggunakan Mandiri Kartu Kredit.

“Harga paket yang ditawarkan mulai Rp220 ribu per bulan dengan speed internet hingga 100Mbps. Kolaborasi ini akan berlangsung sepanjang tahun dengan program penawaran yang variatif tiap periodenya. GIG by Indosat Ooredoo berkomitmen akan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup generasi milenial,” tandas Bayu.

GIG merupakan layanan fiber-to-the-home (FTTH), yang menyediakan akses internet menggunakan media fiber optik dengan kecepatan tinggi dan stabil. GIG disediakan oleh INDOSATM2 bekerjasama dengan Indosat Ooredoo. GIG Fiber Internet meraih predikat Prestige Brand Award 2018 untuk layanan ISP.

Pada awal 2018, GIG meluncurkan GIG 2GO Pioner Layanan Home Fiber Internet Prabayar Pertama di Indonesia. GIG tersedia dalam pilihan paket yang beragam mulai dari 10 Mbps hingga kecepatan 1 Gbps.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)