Informa Akan Wujudkan 100 Toko

Ulang Tahun Informa ke-15 di Informa Living World

IHari ini Informa Living World Alam Sutera tampak lebih semarak dari biasanya. Ternyata, toko furnitur ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-15 tahun. Hadir di Indonesia pertama kali tahun 2004, Informa telah memiliki 90 toko yang menyebar di 41 kota seluruh Indonesia. Di ulang tahunnya yang ke-15, Informa berencana akan menambah tokonya menjadi 100 toko.

Dalam acara ini, turut diluncurkan pula "Special Edition Furniture 2019" yaitu edisi set furnitur spesial dengan tema besar Art Deco. Tema yang diperoleh dari riset tim Informa mengenai tren global yang sedang berkembang ini mengusung gaya produk yang memiliki aksen lengkung dan geometris.

Special Edition Furniture tersebur yaitu Glamorous Deco yang memiliki desain mewah dan anggun, Neo Deco Candy yang fresh dan playful, Graphical Pop yang enerjik dan didominasi warna hitam putih, serta Solid Harmony yaitu gaya paling berani dengan warna solid. Keempat tema set furnitur ini sangat fleksibel untuk diaplikasikan sebagai dekorasi rumah, kantor, hotel, kafe, dan lain-lain.

Seakan tidak cukup, Informa juga mengadakan renovasi kantor media-media terpilih seperti SWA, Nova, Jawa Pos, CNBC, dan iNews, menggunakan furnitur terbaiknya. Selain itu, Informa melalui Kawan Lama Foundation juga mengadakan program CSR di bidang kemanusiaan, pendidikan, lingkungan, dan pengembangan masyarakat.

Di ulang tahunnya yang ke-15, Informa juga mengubah tagline dari yang tadinya "Innovative Furnishing" menjadi "Furnishing with Style." Dengan perubahan tagline ini, Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi, mengatakan, Informa mengikuti perkembangan selera pasar. Menurutnya, style furnitur mencerminkan kepribadian seseorang, sehingga Informa berusaha menyediakan preferensi gaya dan inspirasi. Beberapa inovasi yang digarap diantaranya display inspirasi dekorasi di toko, custom product, Informa mobile apps, dan Informa Electronic.

Dari segi pelayanan, Informa memberikan kemudahan yaitu ketika konsumen ini membeli barang di section tertentu, mereka tidak perlu jauh-jauh ke kasir. Pegawai Informa telah dibekali tablet sehingga bisa bayar di tempat tanpa harus ke kasir. Selain itu, staff Informa harus memiliki pengetahuan produk yang baik agar dapat memuaskan pertanyaan konsumen.

Nana mengklaim bahwa sampai saat ini Informa berkembang pesat. "Informa adalah anomali di tengah lesunya industri retail. Penjualan kami cukup bagus dan berkembang. Tetapi, kami tidak boleh cepat merasa puas. Harus selalu ada pembaharuan untuk menjaga kepuasan pelanggan," paparnya.

Dari segi pembayaran, Informa bekerja sama dengan DanaKini, sebuah layanan finansial yang memfasilitasi pelanggan dalam pembelian produk Informa. Selain itu, masih dalam rangka rangkaian promo Informa 15th Anniversary, kemudahan belanja melalui cicilan 0% hingga 36 bulan dan cashback Rp 200 ribu bagi pengguna kartu kredit CIMB Niaga bisa dinikmati. Ada juga voucher cashback senilai Rp 35 ribu dari Gopay dan ragam penawaran menarik lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)