Informa Real Deal Ciptakan Entrepreneur Muda Inovatif

Informa, perusahaan yang bergerak di bidang furnitur dan aksesoris, menyelenggarakan Informa Real Deal yakni kompetisi enterpreneurship khusus anak muda. Kompetisi ini bertujuan untuk mendorong generasi muda dalam mewujudkan bisnis mereka. Kompetisi ini terbuka bagi siapa saja dengan total hadiah senilai Rp 200 juta dalam bentuk produk furnitur dan tambahan modal.

Nana Puspa Dewi, Direktur Pemasaran Grup Kawan Lama, menjelaskan, generasi milenial jumlahnya cukup besar saat ini dan memiliki konsep berpikir berbeda mengenai pekerjaan. “Banyak dari mereka lebih memilih berbisnis dibandingkan menjadi karyawan kantoran, namun memiliki kendala klasik yaitu keterbatasan modal,” kata dia.

Program Informa Real Deal merupakan hasil kerja sama antara Informa dengan Bank BRI dan Bekraf. Program ini salah satu solusi untuk mewujudkan ide bisnis atau mengembangkan bisnis yang sedang dijalani, melalui ajang adu kreativitas konsep berbisnis baik perorangan maupun grup.

“Konsep program ini sejalan Informa yang ingin menjadi pusat furnitur dan aksesoris untuk hunian, tapi juga bisnis dan komersial,” ujarnya menambahkan. Dalam program ini, peserta diharuskan membuat proposal bisnis dengan visi dan misi yang jelas, memiliki potensi untuk direalisasikan dan dikembangkan, serta didukung dengan ide kreatif dan inovatif.

Syarat selanjutnya yang membuat ajang kompetisi ini berbeda adalah peserta wajib memasukkan konsep penggunaan furnitur atau desain interior untuk mendukung bisnis dalam proposal yang diajukan, karena saat ini tampilan fisik tempat usaha menjadi salah satu elemen penting yang mempengaruhi mood pengunjung atau konsumen, seperti working space, kafe dan restoran, kost atau penginapan, salon atau barbershop, butik, hingga ruang kantor.

Informa juga mengadakan program Giving Back Kindness yakni kegiatan sosial yang mendukung Local Heroes. Artinya, seseorang dengan keterbatasan finansial atau fisik masih memiliki kepedulian, baik mengelola tempat atau melakukan aktivitas sosial yang memberikan pelayanan atau produk yang bermanfaat untuk masyarakat, melalui donasi furnitur dan kebutuhan lainnya untuk perbaikan kualitas aktivitas sosial mereka. Misalnya Sekolah, Madrasah, pesantren, perpustakaan, rumah makan, kedai kopi, dan lainnya.

“Program ini melibatkan partisipasi masyarakat umum, karena Local Heroes yang terpilih merupakan rekomendasi yang diberikan kepada Informa,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)