Marketing Trends

Ingin Coba Makanan Jepang, Gigi Kirim Tim RANS ke Jepang Beli Karaage

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad saat penandatanganan kerjasama dengan Karaage Kei untuk membuka gerai di Indonesia. (Foto Ist)

Perusahaan milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) kini ekspansi ke dunia bisnis Food & Beverage (F&B), salah satunya makanan Jepang. Bahkan untuk memastikan produk makanannya enak, Gigi kirim tim RANS ke Jepang untuk membeli sampel makanan Jepang karaage untuk dicicipi.

Hal tersebut diungkapkan sang suami Gigi, Raffi Ahmad dalam konferensi pers RANS Family is Growing di Jakarta, Rabu (1/2/2023). Menurut Raffi, mencoba secara langsung adalah salah satu cara untuk memastikan produk yang akan dihidangkan kepada customer benar-benar berkualitas.

Raffi menuturkan, Gigi sangat menyukai makanan Jepang karaage. Saking sukanya karaage, Gigi rela memberangkatkan karyawan RANS ke Jepang demi bisa mencicipi karage dengan rasa asli Jepang. “Dia (Nagita) kirim salah satu karyawan RANS untuk terbang ke Jepang, beli karaage dan dibawa ke sini (Jakarta),” kata Raffi.

Menurut Nagita, kebanyakan karaage yang ada di Indonesia rasanya lebih mirip dengan ayam goreng sehingga dirinya rela mengirim karyawannya terbang ke Jepang. Terlebih saat itu pandemi sedang melanda sehingga tak memungkinkan dirinya untuk plesiran ke Jepang sekaligus berburu kuliner.

“Sudah lama gak ke Jepang, pandemi kan. Terus aku ingin karaage. Menurut aku karaage yang sekarang ada di Indonesia itu rasanya kayak ayam goreng, nah aku ingin yang otentik,” ujar Gigi.

Hobinya menyantap karaage itu juga menjadi salah satu pertimbangan Gigi ekspansi ke bisnis F&B melalui perusahaan yang didirikannya dengan sang suami, RANS. Gigi ingin menghadirkan karaage otentik dari Jepang, maka RANS pun menggandeng salah satu restoran karaage terbaik dari Jepang, Karaage Kei.

Alasan memilih Karaage Kei sebagai partner dalam bisnis F&B khas makanan Jepang, menurut Gigi Karaage Kei memiliki kualitas produk yang tinggi, rasa yang enak, serta otentik (asli Jepang). Selain itu Karaage Kei juga menjadi juara dalam kompetisi Karaage Grand Prix se-Jepang.

Senada dengan Gigi, Haraguchi Kei, Pendiri Karaage Kei mengungkapkan bahwa RANS dan Karaage Kei, memiliki visi misi yang sama yaitu hanya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Ini juga kali pertama Karaage Kei go international keluar Jepang. “Saya sungguh berharap hidangan otentik kami dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyarakat Indonesia,” katanya.

Untuk memastikan kualitas tidak menurun, Haraguchi akan memonitor langsung gerai yang baru dibuka, untuk nantinya bisa berjalan sesuai dengan standar yang telah ia tetapkan. Selain itu komposisi produk yang digunakan juga masih dari Jepang. “Ke depan akan dari lokal (Indonesia),” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved