Ini Android One Hasil Kolaborasi Xiaomi dan Google

Xiaomi resmi meluncurkan Mi A1, smartphone hasil kolaborasi dengan Google yang mengoperasikan program pengembangan dari Android One.

Mi A1 adalah ponsel Android One pertama buatan Xiaomi dengan software experience yang dirancang oleh Google, menawarkan ponsel yang praktis dan mudah serta dapat terus diperbarui dengan dukungan OS upgrade. Peluncuran ponsel ini ke hadapan publik dilakukan di New Delhi, India.

Dibanderol mulai dari INR 14,999 (setara Rp 3,1 juta) di India, Mi A1 menggunakan desain yang menggabungkan inovasi hardware, termasuk pengaturan optical zoom pada kamera gandanya, yang diperkuat oleh desain software unggulan milik Google. Diumumkan bahwa Mi A1 akan hadir di lebih dari 40 pasar di seluruh dunia termasuk Indonesia, Vietnam, Rusia, Polandia, Hongkong, Taiwan, Ukraina, dan Meksiko. Harga untuk setiap pasar akan diumumkan dalam waktu dekat.

Wang Xiang,Senior Vice President Xiaomi, mengatakan, Mi A1 menjadi sebuah perangkat strategis dalam program ekspansi global Xiaomu serta menjadi sebuah langkah penting dalam misinya untuk membawa inovasi. Xiaomi juga ingin menawarkan cara baru untuk merasakan ketangguhan produk.

Wang menekankan bahwa peluncuran ini merupakan perpanjangan dari kemitraan jangka panjang Xiaomi dengan Google. “Google telah menjadi mitra yang luar biasa, dan melihat rekam jejak kemitraan kami yang kuat, kami percaya sejak awal bahwa gagasan Google untuk meluncurkan ponsel Xiaomi dalam platform Android One akan menjadi kesempatan besar untuk menghadirkan pengalaman berbeda bagi para pengguna. Saya sungguh tidak sabar untuk menyaksikan hasil dari kemitraan ini bagi seluruh pengguna Xiaomi di seluruh dunia,” ujar Wang.

Jamie Rosenberg, Google’s VP of Business & Operations, Android & Google Play, menuturkan, Mi A1 mengombinasikan keunggulan desain dengan pengalaman murni penggunaan Android yang mudah, akses terhadap layanan built-in terbaik milik Google, serta komitmen akan pembaruan software dan layanan keamanan di masa mendatang.

Mi A1 menggabungkan konfigurasi kamera ganda yang serupa dengan Mi 6, flagship terbaru Xiaomi, dengan lensa wide angle (bersudut lebar) dan lensa telephoto (lensa tele). Sebagai ponsel Android One, Mi A1 hadir dengan layanan Google built-in yang paling populer, seperti kapasitas penyimpanan tanpa batas dari Google Photos.

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 yang diproduksi melalui proses fabrikasi 14nm, baterai 3080mAh, serta berkapasitas RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB, Mi A1 akan tersedia mulai akhir September melalui jalur penjualan online dan offline.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)