Ini Dia Fitur Gmail yang Belum Diketahui

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan teknologi informasi memengaruhi kegiatan manusia, seperti adanya penggunaan surat elektronik atau dikenal dengan email. Mulai dari mengirimkan file-file tugas sekolah, surat permohonan, surat perjanjian bisnis, dan file lainnya baik tulisan, video hingga rekaman suara menggunakan fungsi email.

Gmail by Google (Doc.Istimewa) Gmail by Google (Doc.Istimewa)

Salah satu aplikasi penyedia layanan email ini yaitu Gmail. Aplikasi buatan Google ini salah satu situs yang seringkali dipakai untuk berkirim email. Namun, hampir setiap hari menggunakan email, user menyangka bahwa semua fitur yang disediakan sudah pernah digunakan. Padahal ada beberapa fitur pada Gmail yang belum diketahui.

Pertama, Mode Offline. Pada mode ini, aplikasi Google Chrome membiarkan user membaca dan mengatur pesan-pesanketika user tidak terhubung dengan internet. Bahkan user dapat meyusun pesan yang akan terkirim saat terhubung dengan internet kembali.

Kedua, Multi Account. Fitur ini dikhususkan untuk pengguna Android. User dapat menambah beberapa akun email ke aplikasi Gmail dan melihatnya bergabung secara bersama-sama maupun individu. Akun email yang ditambah dapat merupakan akun Gmail atau non-Gmail seperti Yahoo Mail, IMAP/POP, Outlokk.com, dll.

Terakhir adalah email seluruh kelompok hanya dengan satu alamat email. Sebelumnya sistem ini sudah ada di Outlook.com. Melalui fitur user dapat menjangkau dan mengirimkan satu pesan pada seluruh anggota kelompok di Google Group. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)