Ini Target Nissan di GIIAS 2016

Antonio Zara, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Antonio Zara, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI),

Meningkatkan kan brand awareness konsumen bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu contohnya adalah Nissan bekerja sama dengan Manchester City Football Club. Untuk menyambut sinergi ini Nissan membuat SOCCAR yaitu permainan video sepak bola yang menggunakan X-Trail sebagai controller. Hal ini merupakan simbolisasi dari kemitraan Nissan dengan Manchester City Football Club.

Selain itu, menurut Antonio Zara, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI),  juga akan mengadakan live event kompetisi Nissan GT Academy 2016 yang berlangsung selama Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 berlangsung.

Kompetisi balap virtual-to-reality ini telah berhasil menjaring 15.000 peserta dan ditargetkan mencapai 20.000 peserta. GIIAS juga menjadi salah satu ajang Nissan untuk memperkenalkan kendaraan-kendaraan terbaru mereka. “Tahun ini kami membawa 16 produk unggulan kami, sehingga kami berharap konsumen akan antusias dengan berbagai inovasi yang kai tawarkan dalam setiap produk kami,” jelas Antonio.

Ada 3 produk unggulan yang ditawarkan Nissan selama pameran GIIAS berlangsung yaitu, Nissan X-Trail X-Tremer, Nissan Juke Revolt II, dan Nissan March X Danjyo Hiyoji. Nissan X-Tremer ditujukan untuk konsumen yang memiliki karakter berani dan tegas. Mobil ini memiliki tampilan maskulin yang dilengkapi body kit X-Tremer yang diaplikasikan [ada bagian depan, samping bawah, dan belakang mobil.

Bentuk kanlpot pun dibuat lebih sporty mengingat mobil ini lebih ditargetkan untuk konsumen pria. rencanya mobil ini akan dijual dengan harga Rp 466.300 juta di Jakarta. Selain itu Nissan juga menghadirkan Nisan Juke Revolt II yang ditujukan untuk konsumen yang menyukai tampilan stylish sekaligus sporty.

Mobil ini dijual dengan varian 2 warna untuk konsumen, pertama body hitam dengan warna putih di bagian atap mobil dilengkapi dengan roof spoiler, morror caps, headlamp finisher, dan front lower bumper finisher. Untuk mobil berwarna putih, Pihak Nissan memberikan sentuhan warna hitam di bagian atap, roof spoiler, morrior caps, dan warna merah di head lamp finisher, dan front lower bumper finisher.

Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 304.900 juta per unit. Untuk menarik perhatian konsumen muda Indonesia, Nissan mengolaborasikan desainer muda Indonesia Dana Maulana dengan Liza Masitha dibawah naungan brand Danjyo Hiyoji untuk membuat Nissan March X Danjyo Hiyoji.  Mobil ini ditargetkan untuk anak muda yang modern.

Mobil ini memiliki corak ‘Bambaataa’ yang diaplikasikan dalam bentuk stiker di atap mobil dan pengaplikasian pada bagian interior mobil yaitu pada head rest dan door trim. Rencanaya mobil ini hanya akan dijual pada periode GIIAS dan khusus di daerah Jabodetabek dengan harga Rp 177.500 juta hingga Rp 197.300 juta.

Antonio berambisi untuk meningkatkan pangsa pasar Nissan mencapai 8% secara global. Hal ini agar laba operasional rata-rata naik menjadi 8% di akhir tahun fiskal 2016. Oleh karena itu, mereka berupaya meningkatkan penjualan melalui 120 dealer di seluruh Indonesia. pihaknya juga mengupayakan peningkatan kapasitas produksi di pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat, hingga mencapai 250.000 unit. (EVA)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)