Business Research Marketing Trends zkumparan

Inilah Jawara Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017

Anugerah Indonesia Most Experiential Brand`Activation Award kembali diselenggarakan oleh Majalah MIX Marcomm dari SWA Media Group.

Aktivasi merek-merek di Indonesia yang berhasil memberikan pengalaman yang berkesan bagi khalayak sasarannya dan sukses mengangkat kinerja brand yang mengusungnya, berdasarkan riset dan penilaian oleh dewan juri.

Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017, tahun ini merupakan penyenggaraan yang ke-10. Majalah MIX Marcomm memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil menciptakan aktivitas pemasaran yang kreatif tersebut dalam bentuk Brand Activation.

“Ketika konsumsi masyarakat menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi negeri ini, maka penting bagi perusahaan untuk menciptakan dan menyelenggarakan aktivitas pemasaran yang lebih kreatif yang dapat mendorong konsumsi masyarakat secara lebih bijaksana,” ujar Kemal E. Gani, Pemimpin SWA Media Group, dalam sambutannya di acara tersebut, di Menara Bank Mega, Jakarta (29/11/2017).

Pada 2017 ada 6 kategori yang dihadirkan, yaitu Brand Image & Engagement Event Activation, Education & Brand Awareness Building Event Activation, Product Launching Event, Sampling & Product Trial Event, Tactical Promo & Selling Event, dan Customer Loyalty Maintainance Event. Terdapat hampir 100 event yang masuk ke dalam penjurian tahun ini. Events tersebut dieksekusi pada Semester II 2016 dan sepanjang tahun ini.

Sebagian program di-submit sendiri oleh perusahaan pemilik program dan atau oleh agensi yang mengeksekusi program tersebut. Sebagian lainnya merupakan program yang diriset sendiri oleh tim Redaksi, melalui wawancara langsung maupun riset online. Program yang diriset oleh tim Redaksi merupakan program pilihan yang selama ini mendapat perhatian dari media.

Adapun kriteria penilaian berdasarkan sejumlah kriteria, yaitu KONSEP STRATEGI: menilai efektivitas strategi dalam menjawab tantangan dan kebutuhan brand; EKSEKUSI: menilai kreativitas eksekusi, efisiensi biaya, termasuk detail eksekusi program; INTERAKSI: menilai tingkat bonding dan interaksi brand dengan audience yang berpartisipasi dalam aktivitas brand tersebut; HASIL/RESULT: menilai pencapaian/hasil aktivitas merek dengan mengacu kepada objektif diselenggarakannya program; dan AMPLIFIKASI: menilai strategi untuk mengamplifikasi program melalui pemanfaatan media sosial, pelibatan komunitas, dan lain-lain.

Berikut daftar lengkap pemenang Indonesia Most Experiential Brand Activation 2017:

Kategori The Best Brand Awareness & Education

Kategori The Best Brand Image & Engagement

Kategori The Best Product Launching

Kategori The Best Product Trial & Sampling 1. Panasonic Gobel Indonesia, melalui program SEMARAK – Se-Indonesia Mari Menanak 2. Intel Indonesia, melalui porgram Demo Prosesor Intel Core Generasi ke-7 3. Sharp Electronics Indonesia, melalui program SHARP Ultrasonic Washer Office to Office

Kategori The Best Tactical Promo & Selling 1. Kaskus, melalui program Markas 2017 2. Kereta Api Indonesia, melalui program KAI Travel Fair 2017 3. Hutchison 3 Indonesia, melalui program Isi Ulang Enjoy – BonsTri

Kategori The Best Customer Loyalty 1. Bank Negara Indonesia, melalui program BNI Digimudik 2017 2. Bank Danamon Indonesia, melalui program Pesta Buah Durian di Anniversary Danamon 3. LINE Indonesia, melalui program LINE Concert

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved