Inoac Living Garap Pasar Kasur Busa di Indonesia

Pembukaan Inoac Showroom Pertama di Gandaria City Mall

Tren kasur pegas (springbed) dalam dua tahun terakhir menurun tergantikan kasur busa. Banyak sekali pemain baik produk luar maupun lokal yang meramaikan pasar ini. 

Salah satu produk luar yang serius menggarap pasar kasur busa adalah PT Inoac Polytechno Indonesia (IPI), produsen kasur busa asal Jepang dengan membuka showroom Inoac di Gandaria City Mall (07/02/2019).

Menurut Fuziansyah Bachtar,Dirut PT Inoac Polytechno Indonesia, perusahaan ini di Jepang merupakan produsen pertama kasur busa di Asia, berdiri sejak 1954. “Di Indonesia juga termasuk pemain awal yang masuk pasar kasur busa karena sudah berdiri sejak 1970,” ungkapnya.

Dia mengklaim, busa Inoac tidak hanya digunakan untuk kebutuhan material spring bed, tapi juga telah banyak digunakan untuk material jok mobil untuk manufaktur mobil Jepang.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen yang telah menjadi pelanggan setia Inoac dibukalah showroom ini dengan konsep Inoac Living. “Kami berharap para konsumen bisa langsung melihat beragam produk Inoac yang sudah dikemas dengan bentuk yang lebih simple modern namun tidak meninggalkan kualitas tinggi yang tentunya sesuai dengan keluarga muda Indonesia,” imbuh pria yang fasih berbahasa Jepang ini. 

Menurutnya, busa kasur buatan Inoac terdiri dari 7 zone, ini akan membuat letak tubuh kita kala tidur lebih nyaman. “Pengaduh gravitasi, membuat kondisi ortopedi tubuh kita dari kepala, punggung, ke kaki berbeda. Dengan keunggulan teknologi Inoac membuat letak tubuh kita di kasur tepat dari kepala hingga kaki,” terangnya.

Bersamaan dengan pembukaan toko perdana, Inoac juga mengeluarkan 5 produk terbaru brand Aeroflow series yaitu Matras Lily, Matras Jasmine, Matras Olivia, Matras Bianca, dan Matras Nicole yang akan membuat kehidupan menjadi lebih mudah dan praktis.

Inoac Living yang merupakan salah satu unit usaha kami ini dengan menghadirkan showroom ini merupakan upaya serius kami ekspansi pasar, agar lebih luas lagi, dan bisa menjalin kerja sama dengan perusahan-perusahaan ritel yang lebih baik lagi," ujarnya.

Selain itu, dengan hadirnya produk-produk baru dari Aeroflow diharapkan akan membuka kesempatan kepada Inoac dan partnership retail-nya dalam memberikan kepuasan pelanggan. "Aeroflow new series ini merupakan produk-produk yang dibuat dengan menggunakan teknologi tinggi, dengan formulasi polyurethane foam dari Jepang yang ramah lingkungan dan berkualitas tinggi,” ujar Hideyuki Kamiya, Commissioner IPI.

Bachtar menambahkan,sebenarnya sebelum IPI menghadirkan showroom Inoac produk kasur mereka sudah hadir di Prima Karya, Lottemart, Lotteshopping, Aeonmall, Mapan, Dekoruma, Hanwa, JYSK, serta hadir online di JD.id. 

“Ada program promo di showroom baru ini Buy One Get One untuk setiap pembelian cushion selama 10 hari yaitu 7-17 Februari 2019 saja,” kata Bachtar. Ia tidak menyebut targetnya tahun ini, yang jelas saat ini ia menyebut pangsa pasar Inoac di Indonesia 15%. “Pangsa pasar di busa Inoac untuk otomotif di Indonesia lebih dominan 40%,” klaimnya. 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)