Inovasi Adira Insurance Demi Menyasar Pemudik

Musim mudik lebaran termasuk salah satu momen besar, baik bagi para pemudik maupun juga perusahaan yang menawarkan aneka produk untuk melengkapi perjalanan para pemudik. Seperti yang dilakukan oleh Asuransi Adira. Di musim mudik lebaran 2016 ini, Adira meluncurkan berbagai program asuransi yang inovatif.

Untuk produk asuransi mobil yang bernama Autocillin dan asuransi motor bernama Motopro, terdapat promo menarik bagi pelanggan. Biasanya, Adira memberikan perlindungan Autocillin dan Motopro dalam jangka waktu 1 tahun. Namun, khusus untuk memberikan perlindungan selama perjalanan mudik, Adira Insurance memberikan program produk asuransi kendaraan bermotor berjangka waktu pendek.

“Bagi Motopro jangka waktu perlindungannya selama 3 bulan untuk Motopro dan 2 bulan untuk Autocillin,” ujar Tanny Megah Lestari, Business Support Division Head Adira Insurance.

Meski waktu pertanggungannya diperpendek, namun pelanggan tetap mendapatkan paket perlindungan yang lengkap. Tanny menambahkan, pelanggan Autocillin tetap mendapatkan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin. Perlindungan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

Beautiful young Parisian woman near the Eiffel tower Beautiful young Parisian woman near the Eiffel tower

Khusus Motopro, Pelanggan akan diberikan penggantian atas kerugian atau kerusakan total akibat kebakaran, pencurian, dan kecelakaan. Tidak hanya itu saja, Motopro juga memberikan jaminan santunan kecelakaan bagi pengemudi yang menyebabkan kematian atau cacat tetap serta penggantian biaya pengobatan bagi pengemudi akibat kecelakaan. Adapun, premi yang dipatok dari asuransi kendaraan bermotor ini sebesar 30% dari premi satu tahun untuk Motopro dan 20% untuk Autocillin.

“Pelanggan dapat memperoleh promo produk Motopro dan Autocillin melalui call center Adira Care 1500 456 atau ke titik-titik penjualan antara lain di Pusat Aksesori Motor Kebon Jeruk, AMS Cibubur, Taman Anggrek dan Pusat Jual Beli Mobil Mangga Dua,” jelas Tanny.

Selain perlindungan untuk kendaraan bermotor, Adira Insurance juga memiliki promo perlindungan asuransi perjalanan Travellin. Pelanggan dapat memperoleh diskon sebesar 20% melalui website www.travellin.co.id dengan memasukkan kode voucher mudiktravellin. Promo yang berlaku sampai dengan 17 Juli 2016 ini dapat diperoleh dengan premi terjangkau mulai dari Rp 10.000,00, sesuai dengan destinasi yang dituju.

“Jika terjadi musibah saat perjalanan, Pelanggan dapat menghubungi call center Adira Care 1500 456 ketika berada di dalam negeri atau +6221 29279696 ketika berada di luar negeri. Pelaporan harus dilakukan maksimal 30 hari sejak kejadian musibah,” imbuh Tanny.

Travellin memberikan berbagai perlindungan bagi para Pelanggan diantaranya yaitu santunan kecelakaan, sakit, ataupun cidera yang terjadi dalam perjalanan. Khusus penerbangan internasional, Travellin juga memberikan repatriasi akibat kematian, evakuasi medis darurat, perjalanan salah satu keluarga dekat, pendampingan anak, dan berbagai perlindungan lainnya.

Para pelanggan juga dapat memperoleh manfaat akibat ketidaknyamanan dalam perjalanan berupa santunan akibat pembatalan, pengurangan, dan penundaan perjalanan serta keterlambatan perjalanan lanjutan dan pembajakan pesawat terbang. Travellin juga memberikan perlindungan jika terjadi keterlambatan kedatangan bagasi, kehilangan atau kerusakan barang bagasi, kehilangan barang pribadi, dan kehilangan dokumen perjalanan. Jika dalam keadaan darurat, Travellin juga menyediakan sistem cashless yang dapat digunakan jika Pelanggan melakukan perawatan medis di luar negeri.
Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)