Inovasi Bank BTN Garap KPR/KPA Segmen Milenial

(Kiri-kanan) : Direktur Operation IT & Digital Banking Bank BTN Andi Nirwoto, Direktur Distribution & Retail Funding Bank BTN Jasmine, dan Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NaSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar disela-sela relaunching program KPR Gaeesss For Millenials

Segmen milenial di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelaku industri. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ada sekitar 81 juta orang di segmen generasi milenial belum memiliki rumah. Angka tersebut setara 31% dari jumlah populasi di Indonesia. Hanya saja, kelompok segmen ini masih kesulitan mengakses layanan Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA). 

Menyadari peluang pasar yang sangat besar di segmen milenial, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. berinovasi melalui penyediaan layanan KPR/KPA yang lebih mudah diakses dan terjangkau bagi masyarakat. 

Salah satu upayanya dengan meluncurkan kembali (re-launching) program “KPR Gaeesss For Millenials ” tampilan baru yang lebih menarik dan dapat diakses lewat aplikasi BTN Properti Mobile.

Menurut Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Consumer Lending Division (NSLD) Bank BTN, Suryanti Agustinar, program KPR ini diracik sesuai dengan karakteristik kaum milenial yang menginginkan layanan mudah diakses dan cicilan terjangkau.

Diakuinya, KPR Gaeesss For Millenials merupakan kredit untuk pemilikan hunian bagi kaum milenial berusia 21-35 tahun. Untuk KPR bagi kalangan muda ini, Bank BTN memberikan berbagai gimmickmenarik diantaranya uang muka (down payment/DP) mulai dari 1%, bebas biaya admin, suku bunga single digit, diskon provisi 50%, dan jangka waktu kredit hingga 30 tahun.

Selain itu, Bank BTN juga menawarkan program bundling dengan KPR Zerro yang meliburkan pembayaran pokok selama 2 tahun. KPR Gaeesss For Millenials ini pun bisa dinikmati tidak hanya di ibu kota, tapi juga di seluruh Indonesia.

Sejak ditawarkan pada Oktober 2018 hingga November 2019, Bank BTN sukses mencatatkan penyaluran KPR Gaeesss senilai Rp9,3 triliun. Nilai tersebut setara penyaluran untuk 27.593 unit hunian bagi kalangan milenial.

Menurut Yanti, Bank BTN  telah mempersiapkan diri untuk menguasai pasar milenial, terutama bagi mereka yang belum memiliki hunian. Berbagai strategi terus dilancarkan, salah satunya menawarkan aplikasi BTN Properti Mobile versi Android dengan berbagai kemudahan berbasis teknologi bagi generasi milenial yang tech-savvy.

Lewat aplikasi anyar tersebut, generasi Y dapat mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) lewat ponsel Android mereka. “Kami membidik dengan relaunching KPR Gaeesss For Millenials dan launching aplikasi BTN Properti Mobile dapat meningkatkan penyaluran KPR tersebut mencapai kurang lebih Rp 11 triliun,” ujarnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)