Inovasi Baru Desain dan Kemasan Logam Mulia Antam

PT Aneka Tambang Tbk. (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) memperkenalkan desain dan kemasan emas Antam-LM terbaru di hadapan para investor dan konsumen di Hotel Indonesia Kempinsky Jakarta.

Peluncuran wajah baru produk emas batangan Antam dilakukan oleh Direktur Utama Antam, Arie Prabowo Ariotedjo, sekaligus menandai perayaan HUT ke-50 tahun BUMN pertambangan tersebut. “Desain dan kemasan emas Antam-LM terbaru ini merupakan salah satu refleksi inovasi Antam, khususnya di sektor hilir komoditas emas yang dikelola perusahaan.Nilai tambah produk ini akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjamin keaslian produk,” jelas Arie.

Fasilitas pengolahan dan pemurnian Antam, diklaim Arie, telah tersertifikasi Responsible Gold dari London Bullion Market Association (LBMA). Sertifikasi ini akan memastikan pasokan emas Antam bebas dari pencucian uang, pelanggaran hak asasi manusia dan tidak terlibat dalam konflik.

Menurutnya, peluncuran desain dan kemasan emas baru ini juga merupakan salah satu rekam jejak yang penting sejak tahun 1930 UBPP LM mencetak emas batangan. Setelah 1930, perubahan desain emas batangan secara signifikan dilakukan di tahun 1968,1974,1980,1989,1994 dan 2004.

Sedangkan tahun 2011 selain mengubah bentuk emas batangan menjadi bentuk portrait UBPP LM mulai menggunakan latent image pada produk, dan pada tahun 2013 Antam mulai menggunakan kemasan blister untuk pecahan 50 dan 100 gram.

Emas Antam-LM terbaru ini tersedia dalam pecahan 0,5 gram; 1 gram; 2 gram; 3 gram; 5 gram; 10 gram; 25 gram; 50 gram dan 100 gram. Salah satu perbedaan signifikan dibandingkan dengan emas Antam-LM edisi sebelumnya adalah dimensi yang lebih besar untuk denominasi yang sama.

Hal ini merupakan respons Antam atas permintaan pasar yang menginginkan dimensi yang lebih besar terhadap Antam-LM.

Emas batangan baru juga dikemas dengan teknologi Certicard untuk meningkatkan rasa aman masyarakat dalam berinvestasi emas batangan karena memberikan fitur keamanan berlapis. “Produk baru ini akan tersedia di seluruh jaringan Butik Emas Antam-Logam Mulia (Butik Emas Antam-LM) dan mitra UBPP LM pada 31 Juli 2018,” jelasnya di Jakarta (31/7/2018).

Selain itu, kata Arie, Butik Emas Antam LM menerima pembelian kembali produk emas Antam-LM baik yang lama maupun terbaru sesuai dengan kelengkapan dan ketentuan yang berlaku di seluruh pelosok Nusantara.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)