Inovasi Digital Pacu Kinerja Kuartal II Sequis

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) mencatat total pendapatan premi sebesar Rp1,54 triliun dan laba bersih Rp438,14 miliar pada Kuartal II/2021. Sampai dengan kuartal ini, perusahaan telah membayar total klaim sebesar Rp333,75 miliar dan total manfaat sebesar Rp1,07 triliun.

Klaim kematian dan kesehatan terkait Covid-19 yang telah dibayarkan sampai dengan Juli 2021 mencapai lebih dari Rp195,95 miliar untuk lebih dari 8.300 kasus. Adapun 52,8% berasal dari klaim kematian dan sisanya dari klaim kesehatan.

Presiden Direktur & CEO Sequis Life Tatang Widjaja mengatakan bahwa kinerja perusahaan salah satunya ditopang oleh inovasi produk dan digital. Contohnya adalah asuransi kesehatan berpremi murah yaitu Super Well Protection dan Super Care Protection melalui kanal digital Super You yang hadir pada Juni 2021.

“Produk ini disambut baik oleh masyarakat karena saat ini kebutuhan akan perlindungan kesehatan tinggi peminatnya tapi terkendala biaya premi,” ujar Tatang.

Sequis juga mengoptimalkan salah satu produknya yakni Q Smart Life New Gen Insurance yang memberikan perlindungan jiwa seumur hidup (hingga 100 tahun) tanpa nasabah perlu membayar premi seumur hidup. Sequis memberikan kebebasan bagi nasabah untuk memilih masa pembayaran premi, yakni 5, 10, 15 atau 20 tahun.

Produk ini memberikan kepastian nilai tunai, yaitu jika pada akhir Masa Pertanggungan Asuransi, Tertanggung masih hidup maka akan mendapatkan manfaat 100% Uang Pertanggungan. Terlebih dengan premi yang terjangkau, manfaat yang diberikan bisa sampai miliaran.   

Selain pengembangan produk, Sequis juga mengembangkan inovasi digital, salah satunya adalah chatbot SELVIA (Sequis Intelligent Virtual Assistantatau Asisten Cerdas Virtual untuk berkomunikasi dengan nasabah secara seamless.

Head of Life Operation Sequis Eko Sumurat mengatakan, chatbot bisa menjadi alternatif bagi nasabah untuk berkomunikasi dengan perusahaan sehingga tidak perlu lagi mendatangi service center dan tidak perlu melakukan panggilan telepon ke contact center. 

“Hal ini tentunya akan menghemat waktu dan pengeluaran nasabah serta lebih aman dimanfaatkan pada masa pandemi. Nasabah bisa mendapatkan layanan Sequis dengan cepat dan akurat karena SELVIA bisa dimanfaatkan kapan dan di mana saja,” ujar Eko.

Dengan SELVIA, nasabah Sequis bisa mengetahui status polis, manfaat polis, nilai investasi yang terbentuk, informasi prosedur dan persyaratan pengajuan klaim, dan informasi lainnya melalui SELVIA dengan akses 24 jam penuh.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)