Inovasi Fayrouz Pasarkan Minuman Soda Rasa Kurma

PT Tirta Prima Indonesia, perusahaan minuman ringan non-alkohol yang menaungi merek Fayrouz, meluncurkan rasa terbarunya yakni, rasa kurma. Varian rasa terbaru ini, khusus di jual hanya pada bulan Ramadhan tahun ini.

Bambang Britono, Direktut PT Tirta Prima Indonesia, mengatakan, kurma merupakan makanan pokok untuk bulan ramadhan yang diyakini dapat mengembalikan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. Selain itu, kurma juga sudah menjadi kultur makanan masyarakat Indonesia pada saat bulan Ramadhan.

“Berangkat dari fakta tersebut, kami menghadirkan varian kurma. Kami ingin menawarkan sesuatu yang berbeda kepada masyarakat,” kata Bambang menjelaskan.

Pada tahun 2016, Fayrouz telah meluncurkan 2 varian rasa yakni nanas dan pir dan hanya di jual di mini market di sekitar Jabodetabek. Hal ini dikarenakan produk yang baru diluncurkan merupakan inovasi pertama yang ada di indonesia, pembatasan jangkauan distribusi ini dilakukan agar perusahaan dapat mengontrol produknya dengan mudah. “Kami melihat respons dari masyarakat yang positif, sehingga pada tahun 2018 kami berani untuk mendistribusikannya secara nasional. Namun tetap kami batasi, hanya di supermarket dan hypermarket,” kata dia.

Menurutnya, saat ini ada celah untuk memasarkan minuman soda ringan dengan sari buah di Indonesia dan marketnya pun cukup besar. “Kami belum melihat ada perusahaan yang memproduksi soda ringan dengan sari buah di Indonesia, sehingga masih memiliki celah di pasar,” ujarnya melanjutkan.

Fayrouz ditargetkan untuk kalangan muda yang suka mencoba hal-hal baru dengan rentang usia 19-35 tahun. Saat ini Fayrouz rasa kurma sudah tersedia di seluruh supermarket dan minimarket di seluruh Indonesia selama periode Ramadhan. “Kami berharap dengan varian baru ini, masyarakat mendapatkan pengalaman rasa yang berbeda,” ujarnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)