Marketing Trends

Inovasi Hers Protex Jawab Kebutuhan Perempuan Indonesia

Inovasi Hers Protex Jawab Kebutuhan Perempuan Indonesia

Momen menstruasi menjadi kondisi paling menantang bagi perempuan. Apalagi bagi mereka yang aktif dan memiliki segudang aktivitas. Siap-siap mood berantakan, sakit perut, hingga kekhawatiran akan bocor yang dapat mengganggu produktivitas sehari-hari.

Memahami kebutuhan tersebut, Wings Group Indonesia melalui produk sanitary napkins Hers Protex berinovasi dari tahun ke tahun, dengan menghadirkan range pembalut untuk digunakan siang dan malam. Bekerja sama dengan lisensi dari Sanrio, kali ini Hers Protex menambahkan satu varian lagi yakni Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day & Night.

Evelyn Elrica Setiawan, Brand Representative Hers Protex mengatakan, produk teranyar ini dirancang dengan Easy open technology, Soft-Edges, dan Pin Hole Area yang bekerja untuk mencegah bocor ke samping, depan, belakang, plus menyerap lebih cepat.

“Selain nyaman digunakan saat beraktivitas, ada karakter Cinnamoroll dari Sanrio Co, Ltd. yang menggemaskan pada packaging-nya. Dijamin makin #AntiBaper seharian,” ungkapnya saat peluncuran produk secara virtual, Kamis (02/12/2021).

Asal tahu, Sanrio adalah merek global dalam bidang gaya hidup yang mendesain, melisensikan, dan memproduksi berbagai macam produk sejak ditemukan pada tahun 1960-an. Beberapa produk yang diproduksi mencakup mulai dari fashion item, aksesori, kado, sampai dekorasi rumah dan serial animasi televisi dari karakter ikonik seperti Hello Kitty, My Melody, Cinnamoroll, dan masih banyak lagi. Karakter-karakter tersebut merepresentasikan kata ‘kawaii’ dari pop culture Jepang dan digemari di seluruh dunia

Cindy Loh, General Manager of Sanrio Southeast Asia mengatakan, Cinnamoroll merupakan karakter favorit dan menduduki posisi #1 di tahun 2020 dan 2021. “Ketika kami menanyakan kepada fans di seluruh dunia tentang siapa karakter Sanrio favorit mereka, mayoritas menjawab Cinnamoroll. Kami percaya, Cinnamoroll dapat membuat semua pengguna Hers Protex tetap happy dengan personality-nya yang dikenal sangat fluffy dan cheerful,” ujar Cindy.

Dalam kesempatan yang sama, Hers Protex meluncurkan kampanye #AntiBaper yang mengajak perempuan terutama Gen Z menjadi pribadi tidak gampang baperan, stay positive, dan juga stay happy meski dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam kehidupan.

Psikolog Klinis Tara de Thouars menjelaskan bahwa berdasarkan teori psikologi perkembangan ‘Erikson’s 8 stages of psychosocial development’, masa remaja adalah masa pencarian identitas diri. Pada masa ini, remaja memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi independen dari keluarga, membentuk body image yang positif, diakui dan diterima oleh lingkungan sosial, serta benar-benar membentuk identitas yang sesuai. Maka dari itu, penting sekali bagi remaja untuk bisa diterima, diakui, dan menjadi bagian dari lingkungan sosialnya.

Sebaliknya, isu-isu seperti bullying, penolakan, dan juga penilaian negatif dari lingkungannya menjadi hal yang dapat sangat mengganggu emosinya atau dalam istilah lain, ‘baper’. Tidak hanya itu, mereka juga jadi bisa mengalami role confusion. Kondisi ini membuat remaja menjadi tidak bisa menampilkan potensinya secara maksimal, tidak percaya diri, dan menghambat perkembangan secara keseluruhan.

“Apalagi memasuki masa puber yang ditandai dengan menstruasi, secara biologis remaja perempuan pasti mengalami perubahan hormon yang dapat memengaruhi mood. Meskipun memiliki faktor-faktor tersebut, tetap penting bagi remaja untuk bisa melewati masa pubertas dengan attitude yang positif dan tanpa ‘baper’, agar bisa menemukan purpose serta menjadi versi terbaik dari diri mereka,” terangnya.

Hadirnya varian baru dari Hers Protex diharapkan dapat membangun remaja perempuan di Indonesia yang aktif, menginspirasi, percaya diri, dan pastinya #AntiBaper. “Pastinya para perempuan ingin tetap happy, positif, nggak baperan, dan menjalankan aktivitas dengan penuh percaya diri, meskipun sedang dalam kondisi menstruasi. Untuk itu, Hers Protex hadir dalam dua varian, Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Day dan Hers Protex Cinnamoroll Daily Comfort Night,” lanjut Evelyn.

Tidak hanya itu, Hers Protex juga akan mengajak konsumen untuk menjadi semakin #AntiBaper di tempat yang kawaii, pada awal tahun 2022 nanti. “Kita akan mengunjungi dunia 360 yang super kawaii, dan pengunjungnya bisa belajar lebih lanjut seputar Hers Protex secara menyenangkan. Karena virtual, jadi semua orang bisa ikut untuk menikmati kekawaiian ini,” tutur Evelyn.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved