Inovasi Ninja Xpress dalam Produk dan Layanan

Ninja Xpress mencatatkan kenaikan volume pengiriman barang secara signifikan pada tahun 2019 dan 2020 selama masa bulan Ramadan. Tahun 2019, perusahaan logistik tersebut mencatatkan pengiriman sebanyak 11 juta paket. Angka tersebut naik di Ramada 2020, yakni sebanyak 33 juta paket. Adapun paket yang paling banyak dikirimkan yaitu paket berukuran kecil yang biasanya berisi kosmetik, aksesoris fashion seperti baju, jam tangan, kacamata, dan lainnya.

“Maraknya transaksi online membuat kami fokus untuk terus melakukan peningkatan layanan, baik melalui inovasi produk maupun penyesuaian fitur-fitur layanan sehingga shipper dan konsumen dibebaskan dari kesulitan dan kendala lainnya,” kata CMO Ninja Xpress, Andi Djoewarsa.

Salah satu layanan terbaru yang diberikan oleh Ninja Xpress adalah peningkatan layanan konsumen atau customer care. Beberapa keunggulan yang dioptimalkan dalam customer care adalah kecepatan respon atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam.

Selain itu, costumer care juga diharapkan dapat memecahkan masalah pengiriman agar mempermudah shipper. Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga menghadirkan Resolusi Tepat melalui layanan Ninja Point. Layanan ini merupakan kolaborasi Ninja Xpress bersama Grab.

“Pada awal tahun, perusahaan menargetkan 1900 Ninja Point (Agen) di seluruh Indonesia untuk menjangkau 100% wilayah Indonesia,” kata dia. Sedangkan di sisi layanan, Ninja Xpress baru saja meluncurkan pengiriman Ninja Same Day dan Ninja Next Day Delivery agar konsumen dapat memperoleh layanan yang cepat.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)