Inovasi Produk, Cara Marizafoods Unggul dalam Persaingan

Guna terus memenuhi kebutuhan konsumennya di tanah air, PT Marizarasa Sarimurni menghadirkan 3 produk pertama di Indonesia. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1973 ini, mengedepankan inovasi produk sebagai keunggulan bersaing.

Marizafoods secara konsisten terus melakukan inovasi menghadirkan produk-produk unggulan. Tiga produk unggulan Marizafoods adalah Srikaya – Selai Kaya, Mariza Topping Jam dan Mariza Kue Lapis.

Inovasi produk bukan saja dalam hal variasi produk, juga dalam hal kemasan. Bila sebelumnya Selai Kaya dikemas dengan botol plastik atau kaca dan tutup biasa dengan ketahanan produk maksimal 5-7 hari saja, kini Srikaya bisa tahan sampai 2 tahun selama kemasan belum terbuka berkat kemasan botol dan tutup metal cap dengan kualitas internasional dan proses pasteurisasi, termasuk sertifikasi Halal.

“Selain bisa tahan sampai 2 tahun, produk ini juga memiliki warna yang lebih segar dan tekstur yang sangat halus,” kata Director PT Marizarasa Sarimurni, Rasjid Arifin di kantornya di Kawasan Jakarta Barat. Selai Kaya Srikaya sendiri ditawarkan dalam tiga model dari berbagai ukuran yakni 170 gram, 250 gram dan 350 gram. Sementara, untuk harganya sendiri berkisar mulai dari Rp 10-20 ribuan.

Mariza Topping Jam produk Marizafoods menjadi selai buah pertama di Indonesia yang dikemas ke dalam botol plastik dan tutup botol tube. Ini merupakan inovasi Marizafoods agar lebih memudahkan konsumennya saat akan mengaplikasikan baik ke makanan maupun minuman. “Keunggulan dari produk ini adalah botol plastik tube yang menutup rapat agar produk selalu higienis sampai saat digunakan,” ujarnya.

Selain itu, Mariza Topping Jam diproduksi di pabrik yang memiliki sertifikat FSSC22000 & ISO2200 HACCP yang menjamin keamanan, kualitas dan juga higienis produk. Produk ini juga merupakan kategori Topping Jam pertama yang terdaftar di BPOM RI sejak 2009 lalu.

Marizafoods juga meluncurkan kue lapis Pertama di Indonesia yang dikemas dengan sistem vakum dan dipanggang selapis demi selapis sehingga dapat bertahan selama 12 bulan. Dengan inovasi ini, kue lapis Marizafoods dapat dengan mudah didapat dan dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dengan hasil yang berkualitas dan terbaik.

“Harapannya, kami ingin terus mengembangkan produk cita rasa lokal Indonesia untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia dan dunia. Kami juga ingin kue lapis Marizafoods menjadi makanan tradisional yang enak dan lezat serta higienis untuk dinikmati dimana saja dan disetiap acara,” kata Rasjid.

Langkah inovasi-inovasi yang dilakukannya Marizafoods dianugerahi penghargaan oleh Tras n Co Indonesia dan media Infobrand.id. “Dengan diraihnya penghargaan ini, kami akan terus memberikan yang terbaik dan terus mengeluarkan banyak inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan Mancanegara. Dan penghargaan untuk ketiga kategori produk kami (Kue Lapis, Selai Kaya, Topping Jam) juga berkat dukungan customer setia Marizafoods hingga saat ini,” kata Rasjid. Sementara Chairman Tras n Co Indonesia, Tri Raharjo mengatakan bahwa inovasi pertama di kategorinya, mampu menciptakan image positif dan memiliki nilai lebih bagi konsumennya.

“Dengan diraihnya penghargaan Pertama Di Indonesia ini, diharapkan dapat meningkatan citra positif dari merek Marizafoods serta mampu mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik lagi di dunia bisnis,” kata Tri.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)