Inovasi Under Urmour di Sepatu Terbarunya

Saat pandemi ini, olahraga lari jadi pilihan masyarakat untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Kebanyakan memilih lari di tempat yang tidak ramai, agar lebih nyaman. Under Armour menghadirkan UA Flow Velociti, produk sepatu terbaru yang inspirasinya dari para pecinta olahraga lari.

Menurut Syurki Azman, Product Specialist Under Armour South Asia Pacific UA Flow Velociti duji selama lebih dari 11.000 mil, UA Flow Velociti Wind adalah babak terbaru dalam menjalankan inovasi dengan desain yang inovatif dan sistem bantalan all-in-one tanpa sol luar karet.

Flow State adalah perasaan yang Anda dapatkan saat bisa terus berlari sejauh bermil-mil. Perasaan ingin terus berjalan satu mil lagi - karena Anda merasa sangat nyaman. Berlari dengan sangat ringan, menempuh kecepatan tanpa banyak mengeluarkan tenaga. Merasakan angin di di belakang anda Anda. Itu adalah suatu hal yang selalu dicari oleh tiap pelari,” jelasnya.

Inovasi Under Armour selalu terinspirasi oleh para pelari-pelari terbaik dalam mencari terobosan-terobosan yang paling inovatif untuk membantu mereka meningkatkan performa. Dalam cabang olah raga dimana tiap detik sungguh diperhitungkan, tim Under Armour selalu berusaha mencari cara untuk membuat sepatu yang ringan namun cukup kuat untuk menopang yang mampu mendorong performa para atlet ini bahkan di saat Latihan mereka yang paling berat dan melelahkan.

“Tim inovasi berfokus pada satu konsep sederhana, yaitu bagaimana caranya membuat sepatu yang diciptakan untuk kecepatan dan mendobrak berbagai halangan? Apakah mereka mampu untuk membuang bagian paling berat dari sepatu yaitu sol terluar tanpa mengorbankan daya tahan dan juga daya cengkram sepatu?” ujarnya.

Ia melanjutkan maka itu setelah 3 tahun, dan lebih dari 17 kali pengujian bahan, 9 kali pengujian biomekanis, 15 kali pengujian sepatu, dan sekitar 17.702 KM uji pemakaian, mereka berhasil. Memperkenalkan, teknologi sol yang terbaru dari Under Armour, UA Flow midsole.

UA Flow hadir dari pemikiran para anggota tim Inovasi Sepatu di Portland, Oregon yang berpartner dengan beberapa perusahaan yang berspesialisasi dalam riset material sepatu untuk menghadirkan sebuah produk sepatu yang sama sekali baru. Fokus mereka ada pada sebuah ide yang sederhana:  bagaimana caranya untuk mendapatkan sensai rasa aliran angin yang menerpa punggung anda di tiap langkah? Solusinya: berpikir di luar kebiasaan, dengan menyingkirkan sol karet di tapak sepatu, dengan tetap mempertahankan kenyamanan, kelenturan, dan traksi di tiap langkah. 

Pengembangan UA Flow dilaksanakan dalam kemitraan antara Dow dan tim Under Armour termasuk grup Inovasi, Desain Produk, Biomekanik, Atlet dan Wawasan Konsumen, dan banyak lainnya - dengan lebih dari 50 orang terlibat secara kolektif untuk mewujudkan teknologi baru ini. Lebih dari 130 atlet elit berlari lebih dari 11.000 mil selama fase pengujian produk dari proses pengembangan UA Flow.

UA Flow Velociti Wind membantu pelari mencengkram permukaan dengan lebih baik dan berlari dengan percaya diri, dengan traksi yang tak tertandingi. Sol luar tanpa karet Flow memberikan traksi yang lebih tinggi daripada kompon tradisional untuk mencengkram permukaan dengan lebih baik. Bahkan tanpa outsole tradisional, para penguji sepatu ini menemukan bahwa UA Flow bekerja dalam kondisi apapun yang mereka hadapi - dari semen basah hingga kerikil yang tidak rata dan jalan variabel.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)