Intel Pamerkan Platfrom Pusat Data dengan Manfaatkan Kekuatan AI

Intel meluncurkan Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang diberinama kode Ice Lake. Prosesor ini diciptakan untuk mendukung kinerja cloud, jaringan, hingga intelligent edge. Ice Lake merupakan pondasi platform pusat data Intel, yang memungkinkan konsumen memanfaatkan kekuatan Artificial Intelligence (AI).

“Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 adalah karya kami yang paling fleksibel dan berperforma terbaik sepanjang sejarah Intel,” kata Navin Shenoy, Executive VP & GM Data Platform Group Intel.

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 terbaru ini memberikan memberikan peningkatan kinerja rata-rata sebesar 46% pada popular data center workloadsi dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor ini juga memberikan dan meningkatkan kapabilitas-kapabilitas baru termasuk dengan Intel SGX untuk keamanan internal, serta Intel Crypto Acceleration dan Intel DL Boost untuk akselerasi AI.

“Memanfaatkan teknologi proses Intel 10 nanometer (nm), prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 terbaru menghadirkan hingga 40 core per prosesor dan peningkatan kinerja rata-rata hingga 2,65 kali lebih tinggi dibandingkan dengan sistem yang sudah berusia 5 tahun,” kata dia menambahkan. Platform ini mendukung hingga 6 terabyte memori sistem per soket , hingga 8 channel memori DDR4-3200 per soket dan hingga 64 jalur PCIe Gen4 per soket.

Pengoptimalan perangkat keras dan perangkat lunak terbaru menghadirkan kinerja AI 74% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan memberikan kinerja hingga 1,5 kali lebih tinggi di berbagai campuran 20 beban kerja popular AI dibandingkan generasi ke-3 AMD EPYC 7763 dan kinerja hingga 1,3 kali lebih tinggi pada campuran yang luas dari 20 beban kerja popular AI dibandingkan dengan Nvidia A100GPUiii. Secara keamanan, Intel SGX akan membantu melindungi kode dan data sensitif.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)