Intersoft Solutions Bidik UKM Melalui iSeller

Tidak jarang para pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM) masih menghadapi kendala di penjualan dan pengaturan bisnis yang tidak terintegrasi karena posisinya yang belum kuat.

Membidik hal tersebut, PT Intersoft Solutions melalui startup iSeller, menawarkan platform e-commerce omni-channel untuk wirausaha termasuk UKM.

Jimmy Petrus, CEO iSeller, mengatakan, platform iSeller dibangun dengan basis cloud untuk membantu UKM mendigitalisasi bisnisnya, sehingga memungkinkan pengusaha untuk berjualan di toko fisik menggunakan cloud Point-of-Sales (POS), toko online, maupun media sosial dan mobile phone dengan manajemen penjualan dan inventory terpusat.

"Ini satu paket yang efisien, karena dengan satu wadah, UKM bisa berjualan offline dan online dengan brand-nya sendiri, menerima beragam pembayaran, dan memantau stock secara realtime," ujar Jimmy.

Layanan POS mencakup infrastruktur transaksi pembayaran serta inventory stok barang. Dengan demikian, merchant bisa menerima berbagai jenis pembayaran dari konsumen seperti tunai maupun kartu kredit.

Jimmy menegaskan iSeller bertujuan untuk membantu UMKM Indonesia go international karena jangkauan pengiriman yang luas, hingga ke mancanegara. "Kami telah mengatur yang berkaitan dengan custom untuk pengiriman ke luar negeri tersebut," ucapnya.

Pelaku usaha e-commerce tinggal menyediakan laptop dan koneksi Internet. Sementara itu, pelaku usaha offline hanya membutuhkan gadget seperti tablet dan printer untuk mencetak struk belanja.

Ia melanjutkan, platform iSeller dibuat dengan harga yang disesuaikan dengan kebutuhan atau skala bisnis. Harga yang dibanderol sudah termasuk POS Subscription dan e-commerce. Selain itu, dari segi kualitas dan keamanan iSeller dirancang dengan standar internasional PCI DSS Level 1.

"Harga mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 2,8 juta. Fitur yang akan didapat akan sama untuk semua harga, kami menentukan perbedaan harga sesuai skala bisnisnya," jelas Jimmy.

Ia juga menjelaskan bahwa iSeller akan bekerja sama dengan HIPPI. "Nantinya iSellerĀ  akan mengajak para UKM yang ada di bawah naungan HIPPI," tambahnya.

Hingga saat ini sudah ada 900 user di iSeller, beberapa produk di antaranya adalah Cantikayu, Tobafish, De Plaza, Muju Avenue, Restu Mande, Baso Afung, First Crack Cafe, dan Urban Twist. Selain itu, untuk mendukung kinerja platform, iSeller juga telah memiliki 50 mitra, antara lain Samsung, BCA, BNI, Maybank, Permata, Indosat Ooredoo, TIKI, JNE, DHL, Fedex, dan lainnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)