Intiland Youth Panel dan I AM Community, Sarana Edukasi Properti dan Investasi Milenial

Program Intiland Youth Panel dan I AM Community, edukasi investasi properti sejak usia muda (foto dok.)

Salah satu segmen yang berpotensi  untuk digarap para pengembangan yaitu segmen milenial. Berdasarkan catatan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahu lalu, diperkirakan terdapat 81 juta orang dari generasi milenial yang belum memiliki rumah. 

Kelompok milenial identik dengan gaya hidup, liburan, hobi, gawai, atau produk bermerek, sebagai faktor yang lebih penting. Kurangnya pengenalan tentang industri dan investasi ini melahirkan pandangan bahwa properti bukan prioritas dan dirasakan sebagai sesuatu hal yang tidak terjangkau.

Melihat potensinya kaum milenial yang begitu besar, PT Intiland Development Tbk membentukan program Intiland Youth Panel dan I AM Community yang ditujukan untuk anak-anak muda atau kelompok generasi milenial. Menurut Corporate Secretary Intiland, Theresia Rustandi, melalui program Intiland Youth Panel, Intiland mengambil inisiatif untuk mensosialisasikan sektor properti dan menyelenggarakan beragam aktivitas edukasi properti kepada anak-anak muda sejak dini.

Ia menambahkan, pengenalan industri dan investasi properti kepada anak-anak muda menjadi langkah strategis dalam rangka membangun industri secara berkelanjutan dan selaras dengan visi perusahaan untuk memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman.

Apalagi industri properti merupakan salah satu industri strategis dan penggerak utama perekenomian nasional. Sektor properti selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi karena terdapat 175 industri ikutan, 350 usaha mikro, kecil, menengah, dan menyerap sekitar 30 juta tenaga kerja.

Diakui Theresia sebagai industri strategis, keberlanjutan industri menjadi fokus penting bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk Intiland sebagai developer. Generasi milenial adalah konsumen masa depan, bagaimana memastikan anak-anak muda dan kelompok milenial ini paham tentang properti, mengerti investasi properti dan mampu berinvestasi atau membeli produk properti,” katanya.

Melalui program Intiland Youth Panel dilakukan melalui kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai lembaga dan komunitas yang memiliki tujuan sama. Program ini juga melahirkan komunitas anak muda, salah satunya adalah pembentukan I AM Community. 

Menurut Monica Tanata, pendiri & Chief Executive Officer I AM Community,  ini merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang pendidikan dan wilayah. Komunitas ini memfokuskan program dan kegiatannya pada aktivitas edukasi, keahlian, pengembangan personal, dan motivasi mengenai industri dan investasi properti sejak usia muda.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)