Marketing Trends

Intip Tren Kecantikan 2022 Versi Istyle.id

Intip Tren Kecantikan 2022 Versi Istyle.id

Online mall beauty and lifestyle, Istyle.id menjabarkan sejumlah prediksi tren kecantikan di tahun 2022 dengan melihat perubahan perilaku pelanggan selama pandemi. Pada 2021, iStyle.id mencatat produk Essence/Serum menjadi sub kategori produk kecantikan yang paling banyak dipesan (27% dari total transaksi produk kecantikan), diikuti oleh produk moisturizer dalam bentuk Cream, Balms, dan Oils (21%), serta Toner (11%).

“Produk skincare mendasar seperti pencuci muka ataupun pelembab, kini mulai bergeser ke arah yang lebih advance. Uniknya, tren ini tidak hanya terjadi di generasi dewasa, tetapi juga pelangan muda yang mulai meniti karier, dimana mereka mulai menyisihkan budget khusus untuk skincare regime mereka,” ungkap Ardi Sudarto, CMO iStyle.id.

Kebiasaan merawat diri selama pembatasan akibat pandemi turut meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kandungan produk kecantikan yang digunakan. Amanda Citra Wibowo, Head of Beauty Products Istyle.id menyampaikan, untuk produk skincare khususnya, pelanggan mulai mengenal kebutuhan kulit mereka dan mempelajari active ingredients yang terdapat dalam produk serum atau essence. “Kini produk tersebut menjadi salah satu rangkaian wajib dalam skincare treatment konsumen,” kata Amanda.

Selain itu, meningkatnya pengetahuan dan kepedulian pelanggan terhadap kandungan produk skincare dan make up ikut mendorong brand untuk menghadirkan inovasi dalam produknya, yang akhirnya menjadi tren produk di tahun 2022 nanti.

“Produk hybrid yang menggabungkan manfaat make up dan skincare, produk dengan active ingredients, serta produk berbasis bahan alami, menjadi tiga produk yang akan tetap banyak digunakan oleh pelanggan di tahun 2022,” lanjut Amanda.

Menjawab sejumlah tren kecantikan tersebut, Istyle.id menyelenggarakan International Beauty Fair sepanjang bulan November, dengan promosi menarik dari ratusan produk kecantikan. Mengambil tema “It’s all about Beauty Deals & Trends”, iStyle.id memanjakan pelanggan dengan diskon dari 500 brand kecantikan, mulai dari skincare, make up, fragrance & body care, hingga hair care & tools.

Pelanggan juga akan menikmati potongan harga hingga 87% dan cashback hingga Rp 250 ribu. Pelangjug dapat menggandakan promo International Beauty Fair dengan promo 11.11 iStyle.id, berupa tambahan gratis ongkir hingga Rp 40 ribu serta voucher diskon cashback hingga Rp 400 ribu.

Terdapat tiga subkategori di program IBF ini, di antaranya Worldwide Faves untuk pencinta brand internasional, Korean Haul dan Seoul Made Fall in Sale untuk pencinta brand Korea, hingga Local Pride untuk pecinta brand dalam negeri.

“Program ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan minat akan produk kecantikan yang signifikan, dimana tahun ini kategori Beauty menjadi yang paling besar transaksinya. Produk kecantikan yang paling banyak dibeli pun cukup luas, mulai dari skincare, make up, dan body care untuk kurasi produk lokal dan internasional. Sedikit berbeda, untuk kurasi produk Korea, produk fragrance justru menjadi salah satu produk yang paling diminati setelah skincare dan make up,” jelas Ardi.

Amanda menuturkan, untuk mendukung pelanggan membeli produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhannya, iStyle.id juga menghadirkan shopping journey melalui kategorisasi yang lengkap. Untuk produk skin care, pelanggan akan mendapatkan produk yang dicari dalam sub-kategori yang membagi produk berdasarkan journey pelanggan melakukan skin care routine, yaitu kategori khusus pelembab, pembersih wajah, serum, masker wajah, hingga tabir surya.

“Dengan shopping journey tersebut, pelanggan juga teredukasi lewat manfaat dan kegunaan produk kecantikan yang hendak dibeli,” tutur Amanda.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved